6 Toilet Termahal di Dunia Dari Puluhan Hingga Ratusan Miliar

Toilet merupakan salah satu ruangan yang keberadaannya sangat vital pada sebuah rumah. Berfungsi sebagai sanitasi, toilet bisa dibilang adalah 'nyawa' tambahan dalam rumah. Bagaimana bisa jika dalam sebuah rumah nggak ada toilet? Hmmm ya kali ke tetangga.

Namun, tahukah kamu beberapa negara berikut ini Disebut-sebut mempunyai toilet termahal di dunia, berikut ulasannya.

6. IntiMist, 450 dolar (setara Rp5,4 juta)

. Untuk sebuah toilet duduk, Intimist membanderol harga seharga 450 dolar. Tak hanya sekadar untuk buang hajat, toilet duduk itu dapat dipasang di toilet biasa dengan tambahanair hangat, pengering udara hangat dan kursi yang bisa dihangatkan.

5. Sun-Mar Excel Non-Electric Self-Contained Composting Toilet, 1.500 dolar (setara Rp19,4 juta).

Jika kamu seorang yang peduli terhadap lingkungan, dan mampu untuk mengeluarkjan sedikit uang untuk kepedulianmu itu, maka kamu wajib beli toilet ini. Sebab, toilet tersebut bisa mengonversi kotoran menjadi pupuk untuk yang digunakan di kebun. Hebatnya, nggak menggunakan air sama sekali.

4. "Dagobert" Wooden Toilet Throne by Herbeau, 14.123 dolar (setara Rp182 juta).

Dinamakan Raja Dagobert, penguasa terakhir dari dinasti Merovingian di abad ke-8 Prancis, toilet ini cocok bagi orang yang mencintai kemewahan. Toilet setinggi 1,5 meter ini lebih mirip singgasana daripada toilet.

3. Moon River Art Park Toilet, 750.000 dolar (setara Rp9,7 miliar).

Jika kamu ingin merasakan pengalaman buang hajat yang alami, pergilah ke Shanghai’s famous Moon River Art Park. Toilet alam ini juga merupakan tempat wisata. Untuk memakai toiletnya gratis, kamu cuma perlu membayar biaya masuk ke taman.

2. Hang Fung Gold Toilet, 5 juta dolar (setara Rp64 miliar).

Toilet ini dimiliki oleh Hang Fung Gold Technology Group. Toilet emas yang berada di kamar kecil ini kerap disebut dengan "The Hall of Gold." Namun, toilet ini hanya tersedia untuk dilihat oleh masyarakat. Hmm.

1. International Space Station Toilet, 19 juta dolar (setara Rp246 miliar).

Toilet paling mahal di dunia adanya nggak di bumi. So? Menurut Indian Express, toilet termahal di dunia ada di luar angkasa. Dibangun oleh Russia for the International Space Station pada November 2008, toilet dengan fitur kaki kawat gigi ini mampu membantu astronot buang air dengan benar di ruang angkasa.

Tag : Unik
0 Comments for "6 Toilet Termahal di Dunia Dari Puluhan Hingga Ratusan Miliar"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top