Naufal Rizki Penemu Energi Listrik Nabati Dari Pohon Kedongdong Asal Aceh


Listrik pada jaman sekarang sudah menjadi kebutuhan pokok sehari-hari, alat-alat rumah tangga semuanya menggunakan sumber listrik untuk mengoperasikanya, membahas masalah listrik belum lama ini ada energi alternative atau Energi Listrik Nabati yang di temukan siswa MTS asal Aceh yang masih duduk di kelas 2 tepat nya MTSN Langsa Lama, Kota Langsa, Aceh.

Temuan listrik Naufal Rizki ini berasal dari pohon kedondong, kalau dilihat secara seksama bahan-bahan yang dibutuhkan meliputi pipa tembaga, batang besi, kapasitor serta dioda, dan seberapa besar arus listrik yang dihasilnya tergantung kadar ke asaman pohon tersebut.

Didukung bapaknya yang berkecimpung didunia elektronika Naufal Rizki memulai ekperimen sebanyak 60 kali uji coba sebelum memantapkan pilihan pada pohon kedondong ini, tak tanggung-tanggung modal yang sudah dikeluarkan sebanyak 14jt untuk ekperimen ini.

Anak pertama dari pasangan bapak Supriaman dan ibu Deski ini, mempunyai cita-cita ingin menjadi ilmuan untuk mengembangkan ekperimen serta menghidupkan peralatan yang membutuhkan sumber energi listrik.


Gambar di atas saat Naufal Rizki menempelkan lempengan pada pohon kedondong untuk mendapatkan Energi Listrik Nabati di Sekolah SMP Swasta Merdeka di Desa Tampur Paloh, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur. dari rangkain di atas bisa untuk menghidupkan lampu rumah yang berasal dari 10 pohon kedondong.

Tag : Teknologi, Unik
0 Comments for "Naufal Rizki Penemu Energi Listrik Nabati Dari Pohon Kedongdong Asal Aceh"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top