Ini Dia Sekolahan Paling Aneh Terunik Didunia

Sekolah merupakan sebuah lembaga pendidikan formal yang dirancang oleh negara untuk pengajaran siswa atau murid di bawah pengawasan guru. Jika di Indonesia, tahapannya mulai dari TK, SD, SMP, SMA hingga ke Perguruan Tinggi.

Jika mendengar peribahasa berikut ini 'Tuntutlah ilmu sampai ke negeri China' menunjukkan dan mengartikan bahwa betapa pentingnya belajar dan pendidikan. Oleh karena itu, sekolah merupakan tempat yang sangat ideal dan sesuai untuk mencari ilmu.

Namun, tahukah kamu jika di belahan bumi lain terdapat sekolah-sekolah yang sangat aneh, bahkan bisa dibilang tidak lazim keberadaannya. Tempat, pelajaran sampai peraturan yang ada sangat aneh dan tidak mungkin ditemukan di sekolah formal lainnya.

1. Sekolah Puncak Gunung

Sekolah Puncak Gunung yang terletak di sebuah desa kecil pegunungan Hanyuan, Sinchuan, China ini merupakan sebuah sekolah yang tersembunyi di salah satu gunung. Lokasinya berada di pegunungan yang memiliki jalan terjal dan juga curam. Siswa-siswa yang pergi bersekolah hanya memiliki satu cara, yaitu harus melalui jalanan sempit di antara dinding batu tanpa alat pengaman sedikit pun, jika sampai salah melangkah bisa menyebabkan terjatuh dan tewas ke jurang.

2. Sekolah Gua

Sekolah Gua berada di desa Miao, Provinsi Guizhou, China. Sekolah yang satu ini sangat unik karena para siswa-siswinya belajar di dalam gua yang sangat besar. Tak hanya sekolah, di dalam gua juga terdapat desa kecil yang hanya mampu menampung sedikit warga. Jika dilihat, suasana sekolah ataupun desa tidak jauh berbeda dengan pemukiman pada umumnya. Sekolah Gua pertama kali dibangun pada tahun 1984, namun sayangnya setelah 23 tahun sekolah ini berdiri, pemerintah China akhirnya menutup sekolah ini.

3. Sekolah Peron Kereta Api

Sekolah Peron Kereta Api di India berdiri sejak tahun 1985. Yang memelopori bangunnya sekolah ini adalah seorang wanita bernama Inderjit Khurana yang merupakan seorang guru dari Orissa, India. Awalnya Khurana melihat banyaknya anak kecil yang tidak sekolah dan mengemis di peron-peron kereta api. Karena ia merasa yakin jika anak-anak tersebut butuh pendidikan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik kelak, maka ia mendirikan Sekolah Peron Kereta Api tersebut. Anak-anak akan berkumpul untuk belajar membaca dan menulis, serta melakukan permainan yang mendidik.

4. Sekolah Perahu

Sekolah Perahu yang berada di negara Bangladesh ini merupakan sebuah inisiatif dari sebuah organisasi nirlaba. Karena seringnya mengalami banjir yang besar, anak-anak di Bangladesh sering kesulitan untuk menerima pendidikan. Rumah serta tempat mereka belajar hancur dan terseret oleh banjir. Oleh karena itu, Sekolah Perahu menjadi tempat di mana anak-anak sekarang menuntut ilmu. Setiap Sekolah Perahu dilengkapi dengan perpustakaan mini, akses internet dan listrik yang dapat menyalakan komputer dan juga laptop.

5. Sekolah Penyihir

Sekolah Penyihir awalnya berdiri di lokasi Chicago, Amerika. Sekolah ini memberikan materi-materi tentang ilmu sihir pada siswa-siswinya. Namun karena beberapa masyarakat di sana tidak bersahabat dengan ilmu sihir, pada tahun 1692 sampai 1693 terjadi sebuah insiden di mana 200 orang dieksekusi dengan dibakar hidup-hidup karena dituduh sebagai seorang penyihir. Pada akhirnya, Sekolah Penyihir ini pun dipindahkan ke kota Salem, Massachusetts, Amerika.

Tag : Unik
0 Comments for "Ini Dia Sekolahan Paling Aneh Terunik Didunia"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top