7 Makhluk Mitologi Berparas Cantik Nan Rupawan Namun Mematikan

Cerita mitologi tak lepas dari pertanyaan rupa dari makhluk mitologis tersebut yang keberadaanya diceritakan dalam kisah-kisah mitologis, legenda maupun fabel. Makhluk tersebut juga terkait dengan folklor suatu suku. Makhluk mitologis pada umumnya bersifat fantastis, baik bentuk maupun kemampuannya. Karena kisahnya merupakan mitos, maka keberadaannya dipercayai oleh masyarakat penganut mitologi bersangkutan.

Sampai saat ini mahluk mitologi masih menjadi sebuah misteri, apakah mahluk mitologi memang benar adanya atau hanya sebuah bentuk dari hasil hayalan semata. Mahluk mitologi dalam kepercayaan diberbagai belahan dunia banyak digambarkan dengan sosok yang menyeramkan namun tidak sedikit pula yang memiliki wajah yang cantik nan rupawan namun mematikan.

1. ALKONOST


Alkonost merupakan mahluk yang ada dalam mitologi Slavia. Mahluk ini digambarkan sebagai burung yang kepala dan wajahnya manusia.

Alkonost awalnya merupakan seorang dewi yaitu Dewi Alcyone yang dirubah menjadi burung. Alkonost bertelur di pantai yang kemudian telurnya hanyut ke laut. Saat telur Alkonost menetas, badai akan datang. Konon, alkonost ini punya paras cantik yang memikat dan suaranya indah.

Saat Alkonost menyanyi, orang-orang yang mendengarnya jadi terbuai dengan suaranya sampai lupa pada dunia. Endingnya mereka mati secara mengenaskan!

2. SIREN


Siren atau Seirenes adalah makhluk mitologi paling cantik menurut kisah legenda Yunani. Menurut kabar burung yang beredar, entah burung siapa. Awalnya siren adalah para pelayan Persphone. Namun, ketika Persephone hilang karena diculik Hades, para pelayan tersebut diberi sayap oleh Demeter untuk mencari Persephone meskipun mereka kemudian menyerah.

Awalnya siren digambarkan sebagai wanita setengah burung. Tapi, dalam perkembangannya siren digambarkan dalam mitologi Yunani sebagai wanita cantik dengan tubuh setengah ikan.

Konon, Siren ini tinggal di lautan dan bukan di empang atau dipemancingan. tepatnya di tempat-tempat yang dikelilingi tebing dan juga batu karang.

Siren dipercaya punya suara yang amat bagus yang digunakannya untuk memikat para pelaut. Pelaut yang mendengar suara nyanyian siren konon menjadi terbuai sampai-sampai kapalnya menabrak karang lalu karam.

3. SUCCUBUS


Legenda makhluk mitologi Succubus terdapat dalam cerita abad pertengahan dari barat. Succubus ini digambarkan sebagai setan yang berwujud wanita berparas wajah cantik.

Succubus mendapatkan kekuatan untuk bertahan hidup dengan menghisap energi manusia yang terbuai oleh kecantikannya. Tentunya yang menjadi korbannya rata-rata pria hidung belang usai mereka melakukan hubungan oh yeh oh yehh ohh nano nano.

4. MEDUSA


Medusa adalah salah satu “makhluk mitologi cantik” dalam legenda Yunani saudara dari Phorcys dan Ceto. Awalnya, Medusa adalah seorang pendeta cantik yang berasal dari Kuil Athena, ia selalu menjaga kesuciannya sebab itu ia jomblo ngenes seumur hidup dan gak mau mengenal laki-laki.

Tapi karena kecantikannya itu juga membawa malapetaka, Poseidon si Dewa penguasa laut jadi terpesona sampai-sampai tak kuat melihat tubuh seksi Medusa hingga nekat memperkosanya di kuil suci Athena,

Dewi Athena marah besar lalu mengutuk medusa jadi wanita berambut ular yang pandangannya bisa membuat manusia jadi batu.

5. EKHIDNA


Echidna adalah makhluk dari mitologi Yunani. Echidna digambarkan sebagai wanita cantik yang bagian tubuh bawahnya ular mirip seperti Medusa tapi dia mah gendut bangeet. Konon, Echidna bersarang di gua yang namanya Arima. Echidna ini punya paras yang cantik dan selalu awet muda, gak pernah mengalami keriput meskipun dia tambun.

Echidna bersama dengan pasangannya Tiphoeus, melahirkan banyak monster seram yang ada dalam mitologi Yunani seperti Cerberus, Hydra, Ladon, Sphinx, Orthrus, dan Scilla. Gara-gara kemampuannya ini, Echidna jadi dijuluki ‘Mother of Monsters’ atau ‘Ibu dari Monster’.

6. DZIWOZONA


Dziwozona atau yang dikenal juga dengan julukan Mamuna ini adalah salah satu makhluk mitologi dunia yang mendapatkan penghargaan sebagai makluk cantik tapi paling sadis dan kejam. Berasal dari Slavia, konon, menurut cerita legenda Dziwozona ini tinggalnya di rawa-rawa dan pinggir sungai.

Saking cantiknya, Dziwozona ini bisa membuat para lelaki muda bertekuk lutut sampai-sampai ngerelain nyawanya. Selain muncul sebagai wanita cantik, ternyata Dziwozona juga bisa muncul dengan bentuk wanita tua buat menukar bayi manusia yang baru lahir dengan anaknya sendiri.

Anak Dziwozona yang disebut Changelings dipercaya bakal tumbuh jadi anak yang cacat mental dan fisik. Di Negeri Polandia sendiri, ada kepercayaan yang masih tetap dijalankan sampai dengan sekarang agar menghindari anak yang baru lahir terhindar dari aksi penculikan Dziwozona.

7. LAMIA


Lamia awalnya merupakan anak dari Raja Belos di Mesir. Lamia lalu jadi Ratu Libya begitu ayahnya meninggal. Konon, kecantikan Lamia bisa membuat Dewa Zeus terpesona sampai akhirnya Dewa Zeus menjalin hubungan dengan Lamia.

Hubungan terlarang Zeus dan Lamia akhirnya ketahuan oleh Hera istrinya Zeus. Hera lalu marah besar sampai membunuh anak-anak hasil hubungan Zeus dan Lamia.

Lamia jadi frustasi sampai gila beneran, dan anehnya Lamia malah melampiaskan kegilaannya dengan memakan anak-anak kecil dari bangsa Manusia. Akhirnya, tubuh bagian bawah Lamia berubah jadi ular besar.

Tag : Misteri
0 Comments for "7 Makhluk Mitologi Berparas Cantik Nan Rupawan Namun Mematikan"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top