Aneh Dan Nyeleneh: 10 Jenis Pekerjaan Ini Cuma Hanya Ada di Jepang

Jepang selain dikenal sebagai negara exportir dibidang Otomotive seperti mobil dan motor tetapi juga memiliki jenis pekerjaan yang unik sekaligus nyleneh. Selain makanan, gaya busana yang unik, serta game show unik, rupanya di Jepang juga banyak pekerjaan unik.

Saat menjadi barista atau karyawan kantor menjadi hal biasa, di Jepang kamu bisa menemukan beragam pekerjaan unik dan aneh.

Nah, meski pekerjaannya terkesan aneh bagi kita, di Jepang sendiri pekerjaan aneh ini justru sangat diminati. Mulai merasa aneh?
Pekerjaan Aneh yang Hanya Ada di Jepang

Siapa sih yang tidak ingin liburan atau sekolah ke Jepang? Dan jika kamu kehabisan uang di Jepang, kamu bisa loh mempertimbangkan untuk mencoba beberapa pekerjaan unik yang hanya ada di Jepang berikut.

1. Penghapus Air Mata


Sebuah perusahaan bernama Ikemeso ("Ikemen"= tampan, "Mesomeso" = menangis) menyediakan layanan unik berupa penyewaan cowok ganteng untuk menghapus air mata. Uniknya, cowok ganteng yang kerja di Ikemeso harus punya sertifikat terapi menangis dulu.

2. Teman Tidur Sewaan


Buat kamu cowok yang kesepian karena jomblo, di Jepang ada nih jasa penyewaan teman tidur. Di sini kamu bisa memilih cewek berpiyama untuk menemani kamu tidur. Bukan cuma tidur, kamu boleh memegang tangan sambil menatap matanya hingga kamu tertidur.

3. Teman Wanita Sewaan


Lagi, para jomblo di Jepang siap dimanjakan dengan pekerjaan aneh di sana. Ada jasa penyewaan teman wanita dong! Tapi jangan ngeres, wanita ini cuma disewakan untuk menemani jalan-jalan atau makan para pria kesepian, bukan untuk hal tidak sopan.

4. Keluarga Sewaan


Nggak cukup teman, bahkan keluarga juga bisa disewa di Jepang! Jadi buat kamu para pelajar yang jauh dari keluarga dan sedang butuh dukungan keluarga, kamu bisa sewa keluarga ke perusahaan Ossan Rental. Kamu bisa minta orang tua sewaan untuk makan bersama, minta nasihat, hingga minta pujian.

5. Jasa Bermesraan Profesional


Buat kamu yang suka manja-manjaan dengan pasangan, mungkin akan mempertimbangkan untuk mencoba layanan yang disediakan di Jepang ini. Jasa yang ditawarkan oleh Soineya adalah layanan untuk mengizinkan seorang pria senderan di paha wanita hingga tertidur. Iya cuma gitu doang.

6. Peminta Maaf Profesional


Di Jepang, kamu tidak perlu susah untuk mengucapkan permintaan maaf ke orang lain. Sewa saja jasa Shazaiya Aiga Pro atau peminta maaf profesional untuk melakukannya. Akan ada biaya yang berbeda untuk meminta maaf secara tatap wajah dan lewat telepon.

7. Tamu Undangan Palsu


Siapa yang tidak malu jika ternyata tidak ada yang datang ke pesta pernikahan? Atau yang datangnya sepi? Untuk mengakali hal ini, di Jepang ada jasa penyewaan tamu undangan yang berperan untuk datang ke suatu pesta pernikahan agar sang mempelai merasa senang dengan hadirnya banyak orang. Mulia!

8. Pencium Bau Tidak Sedap


Tidak seperti di Indonesia, di Jepang ada undang-undang khusus yang mengatur agar bau tidak sedap berlebih tidak boleh tersebar demi kenyamanan warga. Untuk itulah ada para pencium bau tidak sedap atau yang dikenal Olfactory Measurement Operators untuk memeriksa kadar bau tidak sedap di makanan, minuman, barang atau tempat.

9. Oshiya


Tugas Oshiya ini adalah untuk mendorong atau menarik para pengguna kereta yang berdesakkan saat naik atau turun kereta. Udah gitu aja. Unik kan?

10. Jasa Antre


Siapa sih yang suka antre panjang? Malesin. Tapi kalo memang harus antre, kamu bisa menggunakan jasa Narabiya di Jepang. Mereka bertugas untuk mengantrekan kamu tiket nonton, atau makanan. Sabar banget deh pasti ini para Narabiya ya?

Tag : Aneh, Unik
0 Comments for "Aneh Dan Nyeleneh: 10 Jenis Pekerjaan Ini Cuma Hanya Ada di Jepang"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top