Begini Jadinya Kalau Robot Gantikan Peran Manusia Bekerja Dihotel

Perkembangan teknologi dimasa sekarang ini canggih untuk mempermudah peran manusia untuk mengerjakan kegiatan sehari-hari, sama halnya dengan berkembangnya dunia robot seperti asumsi tentang robot yang akan mengambil alih semua peran manusia di dunia bukan cuma sekedar mimpi semata. Terbutki, di Jepang baru-baru ini ada sebuah hotel yang dikelola oleh robot. Bahkan, pemiliki hotel telah mengklaim bahwa robot-robot tersebut memiliki kemampuan yang setara seperti manusia bahkan bisa melampaui.

Menurut Hideo Sawada, sang pemiliki hotel, menggunakan robot sebagai staff hotel merupakan pilihan menarik sebab robot lebih efesien dan hemat biaya.

Robot yang bekerja di hotel tersebut tak hanya memiliki kemampuan teknis sebagai staf hotel, namun telah dibekali kemampuan lain seperti kemampuan multibahasa hingga memberi tahu tentang cuaca sekitaran hotel.

Robot tersebut memiliki tugas yang berebeda sesuai posisinya. Ada robot humanoid yang bertugas di bagian resepsonis, robot yang bertugas mengantarkan pengunjung ke kamar, dan ada pula robot yang bertugas seperti bartender. Nah, berikut foto-foto dari kegiatan hotel tersebut.

Menarikkan, guys? Tapi tentu ini merupakan tantangan bagi manusia sebab bagaimanapun juga populasi manusia akan terus bertambah sedangkan pekerjaan seperti ini akan ditugaskan kepada robot. Terus manusia harus apa?

Tag : Teknologi, Unik
0 Comments for "Begini Jadinya Kalau Robot Gantikan Peran Manusia Bekerja Dihotel"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top