Mbah Suyatmi Umur 116 Tahun Wisudawan Tertua Sedunia dari Indonesia

Cerita menginspirasi datang dari Kabupaten Magetan, Jawa Timur, di mana seorang nenek bernama Mbah Suyatmi menjadi sorotan karena menjadi wisudawan tertua dalam lulusan sekolah khusus lansia. Bahkan, momen bersejarah ini terekam dalam sebuah foto di mana Bupati Magetan, H Suprawoto, dengan tulus mencium tangan Mbah Suyatmi sebagai penghormatan. Mbah Suyatmi merupakan anggota Kelompok Mawar Indah di Desa Janggan, Kecamatan Poncol, yang saat ini telah mencapai usia yang mengagumkan, yaitu 116 tahun.
Meskipun telah melampaui usia seratus tahun, Mbah Suyatmi tetap menunjukkan semangat dan kesehatan yang luar biasa. Semangat belajarnya pun tidak kalah dengan generasi-generasi yang jauh di bawahnya. Kejadian menakjubkan ini berlangsung dalam perayaan Hari Keluarga Nasional ke-30 di Kabupaten Magetan, di mana 55 siswa dan siswi lansia diwisuda setelah berhasil menyelesaikan pendidikan di Sekolah Lansia Tangguh (Selantang), pada Selasa (1/8/2023) yang lalu. Bupati Magetan sendiri yang melaksanakan prosesi wisuda bagi para siswa dan siswi lansia ini. Dalam sambutannya, H Suprawoto mengungkapkan rasa kagumnya terhadap prestasi para lansia ini.
"Keberhasilan yang kalian capai sungguh luar biasa. Walaupun usia telah senja, kalian tetap mandiri dan produktif. Semoga semangat ini menjadi teladan bagi generasi muda," ungkap Bupati sebagaimana dilansir dari laman Kominfo Magetan. Tentang Mbah Suyatmi yang menjadi wisudawan tertua dari Selantang, Bupati Magetan mengungkapkan kekagumannya. Ia bahkan tak ragu untuk bertanya mengenai resep kesehatan yang membuat Mbah Suyatmi tetap segar dan bersemangat. Dalam momen ini, Mbah Suyatmi bukan saja menjadi inspirasi bagi lansia tetapi juga bagi semua orang yang ingin menjalani kehidupan dengan semangat dan kualitas yang baik, terlepas dari usia.

Tag : Inspirasi
0 Comments for "Mbah Suyatmi Umur 116 Tahun Wisudawan Tertua Sedunia dari Indonesia"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top