10 Binatang Paling Mematikan dan Berbahaya Dibumi


Semua makhluk hidup selain manusia berada pada rantai makanan. Hal ini membuat beberapa hewan memegang peranan sebagai predator, dan tak jarang manusia juga jadi korbannya. namun ganasnya hewan tak selalu jadi milik predator. Beberapa hewan juga mematikan bukan karena menyerang manusia sebagai santapan predator, namun justru karena mekanisme pertahanan diri.

Berikut 15 Binatang Paling Ganas dan Berbahaya Dibumi.


1.Alligator dan buaya

Alligator hewan yang banyak ditemukan di area barat dan selatan Amerika Serikat, telah membunuh rata-rata satu orang per tahun. Angka ini memang terlihat sedikit, namun kasus perselisihan manusia dengan aligator bukan karena kecerobohan manusia. Hal ini selalu disebabkan aligator yang menyerang manusia dengan ganas.

Sementara itu kawan satu ordo dari aligator, yakni buaya, adalah hewan yang jauh lebih agresif. Punya jumlah yang lebih banyak di dunia, buaya bahkan akan menyerang siapapun dan apapun yang mendekatinya. Tak heran jika ada 1000 orang yang meninggal per tahunnya karena serangan buaya. Hal ini pun belum dihitung dari jumlah kematian yang tak terekspos media, mengingat buaya tersebar banyak di berbagai negara.


2. Hiu

Kita ketahui dalam film 'Jaws', hiu ganas di film tersebut memakan 5 orang korban dan satu ekor anjing. Hal ini cukup setara dengan apa yang dilakukan hiu di kehidupan nyata. Secara global, ikan hiu membunuh 5 orang per tahunnya.


3. Serigala

Serigala mungkin terlihat tak seseram alligator ataupun hiu. Namun di era abad ke 14 hingga ke 19, serigala bahkan memakan ratusan orang per tahunnya. Hal ini jadi banyak sekali inspirasi cerita anak-anak tentang betapa ganasnya serigala sebagai penjahat.

Di era sekarang, peradaban modern telah membuat serigala bermukim lebih ke tepi. Meski demikian, serigala tetap mampu membunuh 10 orang per tahunnya.


4.Kuda

Meskipun mereka bukan predator dan hanya makan jerami, kuda adalah binatang mematikan. Bagaimana tidak, 20 orang meninggal karena kecelakaan fatal ketika menunggang kuda tiap tahunnya.

Jadi, meski merasa kuda adalah binatang yang cukup kooperatif ketika ditunggangi, tetap dengarkan apa kata instruktur berkuda Anda.


5.Leopard atau Macan Tutul

Macan tutul memang bukan yang berwajah paling kejam dari semua 'kucing raksasa'. bahkan wajahnya seringkali imut seperti kucing, dengan pola bulu yang indah. Namun hal itu sama sekali tak setara dengan agresivitasnya untuk membunuh.

Setiap tahunnya, ada 30 orang yang meninggal secara fatal karena diserang oleh binatang yang berhabitat di Asia dan Afrika ini.


6.Semut

Semut memang kecil dan mudah dibasmi. Namun mereka cukup jahat dan berbahaya.

Seekor spesies semut yakni semut api rata-rata membunuh 30 orang per tahunnya. Hal ini dilakukan dengan menggigit kulit dari korbannya dan juga menyuntikkan racun mematikan.


7.Ubur-ubur

Berwisata ke pantai adalah hal yang menyenangkan. Namun rasa sukacita tersebut akan segera hilang total jika Anda tersengat ubur-ubur. banyak sekali pantai atau danau yang jadi habitat ubur-ubur liar dan tanpa ragu akan menyengat Anda.

Secara global, per tahun ada 200.000 kasus orang yang tersengat ubur-ubur. 40 di antaranya terluka fatal hingga meninggal. Jadi, ubur-ubur juga cukup mematikan.


8.Lebah

Sengatan lebah ternyata tak bisa disepelekan. Meski sebagian orang akan sembuh dari luka sengatan lebah, sebagian kecil orang justru akan meninggal karenanya.

Hal ini disebabkan oleh Anaphylaxis, sebuah reaksi yang disebabkan oleh sengatan lebah. Hal ini merupakan alergi berat yang menyebabkan gejala ruam gatal, tenggorokan bengkak, serta tekanan darah menurun. Hal ini terjadi tiba-tiba dan menyebabkan kematian bagi sebagian orang yang disengat lebah.

Rata-rata, 53 orang meninggal per tahunnya akibat tersengat lebah.


9.Singa

Tak perlu dipertanyakan, singa adalah predator yang secara langsung akan melihat manusia sebagai mangsanya. Terlebih lagi, singa-singa liar yang tidak tumbuh di penangkaran.

Sebagai manusia, kita harus menyadari bahwa berburu mangsa adalah hal yang jadi insting alami singa. Jika kita tak memahami hal ini, maka Anda akan jadi seperti 250 orang per tahunnya yang jadi mangsa Simba.


10.Gajah

Gajah adalah binatang yang akan menghormati hewan lain jika ia dihormati, terutama soal teritori. Oleh karena itu siapapun yang mengganggu gajah, akan secara agresif diserang oleh binatang yang sangat besar ini. Per tahun, 500 orang meninggal karena serangan Gajah.

Tag : Ragam
0 Comments for "10 Binatang Paling Mematikan dan Berbahaya Dibumi"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top