Cara Mudah Backup Dan Restore Data Di Hp Android Tanpa Perlu Root


Pernahkah kamu mengalami kejadian apes pada hh-mu sendiri entah karena system eror ataupun lagi iseng utak atik sendiri sehingga kehilangan data pribadi tanpa di sengaja di smartphone kesayanganmu? celakanya belum sempat menyelamatkanya keburu eror duluan. enggak kepingin ke ulang yang ke 2 kali silahkan simak tips berikut Backup Dan Restore Data Di Hp Android Tanpa Perlu Root.

Dengan aplikasi ini membuat backup dan restore data menjadi lebih mudah jika kamu mengalami kesulitan untuk backup atau restore data di perangkat Android, Kini tidak lagi, Cukup dengan bantuan aplikasi gratisan yang bisa di download di google playstore kamu bisa melakukan kedua hal tersebut pada perangkat Android kesayangan kamu.


kamu hanya perlu mengunduh aplikasi bernama Helium untuk memudahkan membackup maupun restore data di Android. Enaknya, aplikasi ini tidak membutuhkan proses root seperti aplikasi Titanium Backup.

Download dan Instal Aplikasi Helium langsung di playstore


Setelah menginstal, Kamu bisa membuka aplikasi Helium dan login menggunakan akun Google milik kamu yang tujuannya untuk mengirim backup data nantinya ke Google Drive. Setelah itu, nantinya aplikasi ini akan meminta akses root, namun tidak perlu takut karena jika perangkat kamu tidak menggunakan root aplikasi ini tetap akan bisa digunakan.


Cara backup data Kamu
Untuk mem-backup data, kamu cukup memilih satu atau beberapa aplikasi dari tab backup pada aplikasi. Kemudian kamu bisa memilih untuk mem-backup data tersebut pada pilihan aplikasi saja atau aplikasi sekaligus APK.

Jika memilih yang pertama maka kamu akan diminta untuk mendownload aplikasi tersebut dari Google Play Store saat melakukan pemulihan data. Sedangkan yang kedua, aplikasi langsung terpasang karena APK aplikasi tersebut sudah ikut ter-backup.

Setelah selesai memilih, kamu bisa tekan tombol 'Backup' pada sisi sebelah kanan layar perangkat kamu. Setelah itu kamu bisa memilih penyimpanan data.

kamu bisa memilih ruang penyimpanan internal dan eksternal perangkat kamu. Enaknya, kamu juga bisa memilih penyimpanan awan untuk data yang kamu backup.

Setelah selesai, nantinya kamu akan menerima pemberitahuan jika proses backup sudah selesai.

Cara restore data
Setelah mem-backup data kamu, kini kamu bisa me-restore-nya melalui aplikasi ini dengan mudah. kamu hanya butuh membuka tab 'Restore and Sync' kemudian pilih jenis penyimpanan yang memiliki data untuk kamu restore.

Setelah itu tekan tombol 'Restore' yang ada di kanan bawah, dengan itu kamu sudah me-restore data yang sudah kamu backup terlebih dahulu. Mudah bukan?

Tag : Teknologi
0 Comments for "Cara Mudah Backup Dan Restore Data Di Hp Android Tanpa Perlu Root"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top