Usianya Sudah Seabad Lebih Kakek Ini Tetap Semangat Kuliah

Walaupun usianya sudah 104 tahun tapi perjuangan kakek ini patut jadi contoh teladan untuk benar-benar memiliki mimpi yang mulia dan tetap semangat untuk mewujudkan mimpi tersebut, dipastikan bahwa mimpi tersebut akan tercapai. meskipun mimpi itu tidak langsung tercapai dalam hitungan hari atau pun hitungan bulan. Kalau sudah kehendak Tuhan selalu ada jalan untuk hambanya yang sungguh-sungguh untuk meraih mimpinya tersebut.

Membahas masalah mewujudkan cita-cita, kakek berusia 104 tahun bernama Chester Gryzbowski dari negeri paman sam saat ini telah berjuang untuk mewujudkan mimpinya tersebut untuk kuliah setelah kurun 80 tahun lamanya ia terpaksa memendam dalam-dalam mimpi tersebut.

Gryzbowski merupakan veteran tentara yang baru saja mendapatkan topi kuning RAT dan sebuah buku petunjuk T-book. Kedua benda ini sendiri adalah simbol kehidupan mahasiswa baru di kampus Georgia Tech. Menurut penuturannya, kakek Gryzbowski selalu tertarik dengan ilmu teknik. Ia juga sangat gemar dengan ilmu-ilmu yang berhubungan dengan rancang bangun, matematika dan ilmu terkait sains lainnya.

Dengan semangat itulah, kakek Gryzbowski ingin berkuliah lagi dan mewujudkan mimpinya itu supaya bisa mendapat gelar sarjana teknik sipil di universitas Georgia Tech.Perlu diketahui kakek Gryzbowski akan berusia 105 tahun pada tanggal 27 Juni mendatang. Dan saat ini, ia sedang tinggal di panti jompo di pusat perawatan kesehatan Federal Kapten James A Lovell di Chicago.

Pada saat upacara penyambutan mahasiswa baru di tempat kuliahnya beberapa waktu lalu, kakek Chester mendapatkan penghargaan dari pihak kampus dan juga dari beberapa orang di sana. Dalam upacara penyambutannya, kakek Gryzbowski juga menceritakan kisahnya selama ikut perang di perang dunia II. Kakek Gryzbowski juga menceritakan kisahnya yang tak bisa kuliah di saat ia masih muda karena ketiadaan biaya.

Kakek Gryzbowski menceritakan bahwa saat lulus SMA dan orang tuanya tak bisa membiayai kuliahnya, ia melanjutkan hidup dengan bekerja di pasukan konservasi sipil di berbagai negara bagian. Uang yang ia dapatkan dari pekerjaan ini ia gunakan untuk membantu orang tuanya. Setelah itu, pada tahun 1942 kakek Gryzbowski mendapat panggilan untuk masuk anggota militer dan membantu negara dalam perang dunia II.

Setelah perang dunia II sudah reda, kakek Gryzbowski kembali ke selatan Chicago Pasifik. Di sini, ia kembali bekerja di sebuah rumah sakit demi menghidupi anak dan juga istrinya. Meski begitu, ia mengaku bahwa kecintaannya terhadap ilmu teknik tak pernah pudar. Saat ia bekerja di rumah sakit, ia selalu membawa buku tentang trigonometri dan mempelajari ilmu teknik secara otodidak sendiri. Berhenti bekerja dari rumah sakit, kakek Gryzbowski bekerja sebagai penjual daging di mana ia tinggal.

80 tahun berlalu, kini kakek Gryzbowski bisa mewujudkan mimpinya untuk kuliah dan lagi dan memperdalam ilmu teknik yang selama ini ia pelajari sendiri.

Tag : Inspirasi
0 Comments for "Usianya Sudah Seabad Lebih Kakek Ini Tetap Semangat Kuliah"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top