Kota Indah Paling Terkontaminasi Seantero Planet, Paling Mematikan di Dunia


Kota "kuburan bumi" sepertinya terdengar seram mendapat julukan aneh di sematkan bukan semata-mata tanpa alasan, sebab sebuah kota di jantung Rusia pernah menjadi tempat pertama progam senjata nuklir Uni Soviet. Selama beberapa dekade, kota Ozersk yang terletak di tengah pegunungan Ural seperti tidak pernah ada di muka Bumi. Seluruh penduduknya juga tidak masuk dalam sensus resmi negara.

Gerbang-gerbang kota dijaga ketat dan garis-garis batas dipasangi kawat berduri. Ia yang diberi nama sandi 'Kota 40' itu seakan seperti 'dikubur hidup-hidup'. Apa yang ada di dalamnya seakan hadir dalam dimensi berbeda.


Pada saat ini, pemandangan dengan danau-danau nan cantik, wangi bunga-bungaan, dan jalan-jalan dibingkai pepohonan, Ozersk lebih mirip kota di Amerika pada tahun 1950-an.

Bertolak belakang dengan segala keindahannya, faktanya, kota itu termasuk salah satu yang paling terkontaminasi di seantero planet - karena sejarahnya yang berhubungan dengan program senjata nuklir.

Sehari-hari, sejumlah ibu muda kerap terlihat mendorong kereta bayi, Anak-anak pun bermain di jalan. Sayup-sayup terdengar suara musik dari perangkat milik para remaja yang sedang pamer kemahiran berseluncur papan guna mencari perhatian lawan jenis.

Di hutan dekat kota, keluarga-keluarga berenang di danau, sementara itu kaum lansia terlihat duduk-duduk di kursi taman menikmati siang yang santai sambil mengamat-amati orang yang lalu-lalang.


Di jalan-jalan pinggiran danau, tampak beberapa wanita setempat sedang menjual buah dan sayuran.

Semua tampak wajar, kecuali ada instrumen Geiger (pengukur kadar radiasi) dipergunakan untuk memeriksa barang dagangan itu sebelum dibeli. Itu adalah bagian rahasia kelam yang membayangi kota yang tenang tersebut.

Warga kota mengetahui apa yang sebenarnya terjadi, yaitu bahwa air mereka tercemar, jamur dan buah-buahan berry mereka telah teracuni, dan anak-anak mereka kemungkinan sakit. Karena parahnya kontaminasi, Ozersk dan daerah sekitarnya mendapat julukan "kuburan bumi".

Tag : Militer
0 Comments for "Kota Indah Paling Terkontaminasi Seantero Planet, Paling Mematikan di Dunia"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top