Melihat Canggihnya Perisai Rudal Di Zona Larangan Terbang Milik Angkatan Udara Rusia

Perisai rudal jarak jauh yang canggih akan segera masuk ke dalam layanan Angkatan Udara Rusia dalam waktu dekat, menurut Wakil Komandan Angkatan Udara Rusia. Penciptaan pencegat rudal jarak jauh akan membantu Angkatan Udara untuk memenuhi tugas apapun yang ditetapkan oleh Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Rusia.

Sistem pertahanan rudal jarak pendek Pantsyr-S

Kemampuan pertahanan Angkatan Udara dengan berbagai sistem anti-pesawat yang canggih, termasuk Pantsyr-SM, Pantsyr-SA, Pantsyr-S dan unit artileri Pantsyr-S2.

Kementerian Pertahanan telah memutuskan untuk mengembangkan dua sistem rudal anti-pesawat baru (AAMS) – jarak menengah dan jarak jauh, berdasarkan pada desain sistem rudal S-400 Triumf.

Pada tanggal 15 April 2016, kepala pertahanan udara, Wakil Komandan Angkatan Udara Rusia Viktor Gumenny mengatakan bahwa militer Rusia mengharapkan penampilan set pertama sistem rudal anti-pesawat (AAMS) S-500 dalam waktu dekat, menurut surat kabar Vzglyad.

Sistem pertahanan rudal anti-pesawat S-300

Sistem S-500 Prometey, juga dikenal sebagai 55R6M Triumfator-M, adalah anti-pesawat dan sistem rudal anti-balistik mutakhir saat ini dan sedang dikembangkan di Rusia. Sistem ini dirancang untuk menggantikan S-300 dan S-400 sistem.

Dikembangkan oleh Almaz Antey, S-500 memiliki jangkauan 600 kilometer. Sistem ini secara bersamaan dapat mencegat hingga sepuluh rudal balistik dan rudal hipersonik yang mampu bergerak dengan kecepatan 7 kilometer per detik.

Unit peluncur sistem rudal pertahanan udara S-400 Triumf

Sistem S-500 Prometey mampu menghancurkan target pada ketinggian hingga 200 kilometer . Sistem ini juga mampu mencegat pesawat tempur dan UAV, serta menghancurkan satelit bumi dengan orbit rendah, perangkat penghancur angkasa dan persenjataan orbital.

Adapun sistem S-500 akan menjadi upgrade besar untuk unit S-400 yang sudah dalam pelayanan saat ini. Sistem Ini akan membentuk lapisan tingkat atas dari sistem pertahanan udara terpadu Rusia

0 Comments for "Melihat Canggihnya Perisai Rudal Di Zona Larangan Terbang Milik Angkatan Udara Rusia"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top