Uniknya Jembatan Evan Walker Di Australia Yang Di Penuhi 20 ribu Gembok Cinta

Selama bertahun-tahun warga Melbourne dan para turis yang menggunakan jembatan Evan Walker yang terbentang dari Southbank hingga ke Stasiun Flinders Street menjadikanya tempat untuk mengabadikan cinta mereka pada dunia melalui media kunci gembok.

Namun sejak bulan Mei 2015 Pemerintah Kota Melbourne melarang Gembok dikaitkan di jembatan Evan Walker, pasalnya semakin bertambahnya gembok cinta akan menambah beban jembatan tersebut.

Di Australia tepatnya di Jembatan evan walker ada Sekitar 20 ribu gembok cinta yang menjadi simbol keabadian cinta yang di ambil dari jembatan tersebut dilelehkan dan dicetak kembali untuk diubah bentuknya menjadi karya seni baru yang akan dijual, dari hasil penjualan gembok tersebut untuk di donasikan.

Tapi gembok-gembok yang bersihkan sebanyak 20 ribu menimbulkan masalah kecil bagi Pemerintah Kota Melbourne. Sehingga kemudian Pemerintah Kota Melbourne menunjuk 6 orang seniman lokal untuk memastikan pesan cinta tersebut memiliki wujud.

Hasil dari proyek ini meliputi bel harmonik seberat 120kg, 100 buah kunci berbentuk hati dan sebuah kalung berukuran besar, yang terinspirasi oleh tradisi para narapidana yang dipakaikan kalung dari uang koin.

Karya seni lain yang diciptakan dari proyek ini adalah serangkaian kunci porselen cor besi didalam sebuah bingkai kaca oleh seniman Kirsty Macafee.

Karya seni dari gembok cinta yang disingkirkan dari jembatan pejalan kaki di Melbourne ini tengah dipamerkan di Melbourne Town Hall, dan warga bisa ikut undian lotere dengan hadiah salah satu dari karya seni ini.


Kunci berbentuk hati ini juga dijual sebagai bagian dari kota hadiah dan semua uang yang dihasilkan dari penjualan ini akan diserahkan untuk Yayasan Amal Lord Mayor.

Kota-kota lain juga membersihkan keberadaan gembok cinta karena alasan keselamatan termasuk Paris, New York, Dublin dan Florence.

Tag : Unik
0 Comments for "Uniknya Jembatan Evan Walker Di Australia Yang Di Penuhi 20 ribu Gembok Cinta"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top