Cara Sederhana Menurunkan Berat Badan Dengan Godokan Air Jahe


Jahe salah satu jenis rempah-rempah yang mudah ditemukan di Indonesia. kamu yang pernah mengonsumsi makanan dengan bumbu jahe atau minum minuman yang terbuat dari jahe pasti merasakan kehangatan dari rempah-rempah ini. Itulah sebabnya jahe sangat disarankan untuk dikonsumsi mereka yang sedang kedinginan, mual, dan perut kembung.

Namun ternyata khasiat dari jahe ternyata tak hanya berhenti sampai di situ saja, lho. Sebuah penelitian mengatakan bahwa minum air rebusan jahe ternyata mampu untuk menurunkan berat badan. Berikut adalah alasannya.

1. Minum air jahe efektif untuk mempercepat sistem metabolisme sehingga berat badan bisa berangsur menurun.
2. Obesitas dan kolesterol terkadang menjadi dua hal yang berjalan bersamaan. Nah, minum air jahe dapat membuat kadar kolesterol dan tekanan darah menurun sehingga tubuh jadi lebih sehat.
3. Air jahe memiliki sifat anti inflamasi di dalamnya dan membantu menstabilkan kadar panas tubuh yang secara tidak langsung bermanfaat untuk membakar timbunan kalori.
4. Minum air jahe mengurangi tingkat kortisol. Dan saat tingkat kortisol tubuhmu naik, maka tumpukan lemak di perut juga naik.
5. Kamu butuh pencernaan yang sehat untuk menurunkan berat badan. Dan minum air jahe membantumu dalam meningkatkan kesehatan pencernaan.
6. Minum air jahe mampu menekan nafsu makanmu yang bermanfaat agar kamu tidak mengonsumsi terlalu banyak makanan.

Selain manfaat di atas, jahe memiliki sifat antivirus dan anti jamur yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Kandungan seng, magnesium, dan kromium di dalamnya juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mencegah alergi.

Tag : Sehat
0 Comments for "Cara Sederhana Menurunkan Berat Badan Dengan Godokan Air Jahe"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top