Pengen Tau? Satu-satunya Orang Indonesia yang Diikuti Ronaldo di Twitter, Siapa Dia?

Cristiano Ronaldo Siapa tidak kenal mega bintang ini dia adalah Penyerang Real Madrid salah satu pesepak bola terbaik di dunia saat ini. Tidak hanya di dunia sepak bola, bahkan di dunia maya Ronaldo juga salah satu yang teratas.

Menurut data yang dirilis oleh Apple Tree Communications, Ronaldo adalah manusia dengan pengikut media sosial terbanyak ke dua di dunia.

Ronaldo berada di urutan kedua di bawah penyanyi pop asal Amerika Serikat, Taylor Swift. Di Twitter, Ronaldo memiliki lebih dari 46,9 juta followers atau pengikut.

Namun dari puluhan juta akun yang mengikuti Ronaldo di Twitter hanya 95 orang yang diikuti balik oleh Ronaldo.

Siapakah dia?

Mungkin banyak orang akan mengira sosok tersebut adalah Martunis, anak angkat Ronaldo. Namun nyatanya Ronaldo tidak mengikuti Twitter Martunis sejak dipantau SuperBall.id pada Sabtu (24/09/2016)

Sosok yang diikuti Ronaldo adalah mantan presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono atau yang akrab disapa SBY.


Bagaimana Ronaldo bisa mengikuti akun SBY?
Hal ini terjadi setelah keduanya bertemu pada tahun 2013 di Bali.


Saat itu Ronaldo berada Indonesia dan bertemu SBY dalam rangka penanaman mangrove. Saat itu Ronaldo dijadikan duta Forum Peduli Mangrove Bali yang dibentuk oleh pengusaha Tommy Winata. Selepas acara tersebut, keduanya saling bertukar akun Twitter dan sama-sama mengikuti. Fakta Mengerikan Ronaldo dan Media Sosialnya

Majalah Forbes baru saja merilis 100 atlet terkaya di dunia pada Kamis (09/06/2016). Ronaldo ternyata jadi atlet terkaya di dunia.

Siapa sangka jika separuh kekayaannya adalah gara-gara sosial media. Ronaldo adalah atlet nomor satu di dunia dengan pendapatan 88 juta dolar atau sekitar Rp 1,1 triliun.

Angka tersebut termasuk 32 juta dolar AS yang diterima bintang Real Madrid tersebut dari sponsor. Para sponsor Ronaldo mendapatkan banyak uang berkat 215 juta pengikut Ronaldo di Facebook, Instagram, dan Twitter.

Bahkan pendapatan yang masuk ke sponsor dari nama Ronaldo 60% paling banyak dari pada pendapatan dari atlet lainnya. Ini artinya para sponsor mendapatkan dua kali lipat uang dari Ronaldo dibanding olahragawan terkenal lainnya.

Bintang Portugal itu sendiri baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan Nike selama lima tahun kedepan pada 2015.

Jumlah kesepakatan diantara keduanya adalah sebesar 13 juta dolar per tahun atau sekitar Rp 172 miliar. Kontrak itu adalah angka termahal untuk kesepakatan antara pesepak bola dan sponsor.

Dilansir SuperBall.id dari Forbes.com, Ronaldo terhitung menghasilkan 36 juta dolar (Rp 476 miliar) untuk Nike hanya dari 59 postingan di media sosial selama 12 bulan terakhir. Itu uang yang dihasilkan hanya untuk Nike. Lalu bagaimana dengan sponsor lain?

Ternyata untuk semua sponsor yang dipakainya, Ronaldo mendatangkan pundi-pundi sebesar 176 juta dolar atau setara Rp 2,3 triliun hanya karena postingannya di sosial media.

Pengaruh pendapatan para sponsor itu hanya karena interaksi seperti like, share, komentar dan retweet di postingan-postingan Ronaldo.

Peraih tiga Ballon d'Or tersebut pantas mendapat julukan raja sosial media. Hal itu karena Ronaldo adalah atlet pertama dengan 200 juta pengikut di bulan Februari 2016.

Bahkan angka tersebut terus bertambah sebanyak 56 juta pengikut selama satu tahun. Bahkan 112 juta penggemarnya di Facebook adalah yang terbanyak dibandingkan siapa pun di planet ini.

Tag : Teknologi
0 Comments for "Pengen Tau? Satu-satunya Orang Indonesia yang Diikuti Ronaldo di Twitter, Siapa Dia?"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top