Bentley, Mercedes-Benz, BMW, dan Range Rover Sampahnya Supercar Jalanan Kota Dubai


Sederet nama mobil Bentley, Mercedes-Benz, BMW, dan Range Rover sudah tak asing lagi di telingan kita, namun apa yang terjadi kalau mobil-mobil supercar tersebut ditinggalkan begitu saja oleh pemiliknya hingga bertahun-tahun lamanya di pinggiran jalan. Tak tanggung-tanggung sekitar 2000-3000 supercar pertahunya cuma ditinggalkan oleh pemiliknya, membuat pemerintah kota dubai mulai di pusingkan dengan semakin banyaknya sampah-sampah supercar yang mengganggu lalulintas dijalan.



Mayoritas dari Supercars dan mobil-mobil mewah yang ditinggalkan di Dubai adalah karena pemilik telah menjadi debitur akibat krisis keuangan. Di sebagian besar kota-kota lain di dubai, pemerintah menghadapi situasi pengangguran, kejahatan dan tunawisma. Sementara itu, pemerintah Dubai dipusingkan dengan masalah seperti mobil-mobil yang ditinggalkan.


Menurut pemerintah setempat setiap tahun, ada sekitar 2.000-3.000 Supercars dan mobil-mobil mewah yang ditinggalkan di Dubai. Dari Ferrari Enzo yang hanya diproduksi 399 unit diseluruh dunia, serangkaian mobil Lamborghini, Porsche, Bentley, Nissan Skyline dan bahkan Honda NSX, Semua ditinggalkan di Dubai.


Foto-foto mobil mewah yang ditinggalkan di Dubai diatas, seperti Ferrari Enzo yang bernilai hingga 1 juta pound, menuai beragam pendapat. Menurut netizens, super kaya di Dubai memiliki kelebihan uang tetapi kekurangan "otak" harus meninggalkan mobil seperti Ferrari Enzo dan memilih membeli mobil baru.


Namun, di balik mobil supercar serta kemewahan yang ditinggalkan di Dubai, menjadi gambaran tentang keadaan yang sebenarnya terjadi disana. karena efek dari krisis keuangan global, ditambah harga minyak turun.

Selain itu, banyak mobil yang ditinggalkan juga dimiliki oleh pengusaha Asing, sebagian besar adalah warga Inggris. Mereka datang ke kota-kota seperti Dubai dan Abu Dhabi untuk mencari pekerjaan. Namun, ketika perekonomian turun, mereka melarikan diri Dubai dan membuang kembali mobil mahalnya begitu saja.


Banyak tempat parkiran di Dubai yang berisi lusinan mobil sport mewah dan supercar. Di antaranya Bentley, Mercedes-Benz, BMW, dan Range Rover. Kendaraan ini ditinggalkan begitu saja oleh pemiliknya. Kondisinya memprihatinkan, mulai tertutup debu hingga ban kempis.

Majunya ekonomi di Dubai melahirkan banyak orang kaya baru, yang dengan mudah mampu membeli mobil berharga miliaran rupiah.

Tag : Unik
0 Comments for "Bentley, Mercedes-Benz, BMW, dan Range Rover Sampahnya Supercar Jalanan Kota Dubai"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top