5 Fakta Tentang Steven Gerrard Yang Pensiun Dari Sepak Bola Profesional


Para penggemar sepak bola mungkin kini tengah bersedih karena salah satu legenda sepak bola Inggris, Steven Gerrard, mengumumkan pensiunnya dari dunia sepak bola. Steven Gerrard memutuskan untuk pensiun ketika usianya sudah menginjak 36 tahun ini.

Capaian Gerrard selama 27 tahun di dunia sepakbola memang tak dapat diremehkan. Lusinan trofi telah diangkatnya dan bermacam catatan penting persepakbolaan juga telah ditorehkannya. Namun kamu perlu tahu fakta-fakta lain yang jarang diketahui dari mantan pemain tengah Liverpool dan Timnas Inggris ini.

1. Karir Steven Gerrard hampir berakhir bahkan sebelum dia memulai

Ketika bermain sepak bola dengan teman masa kecilnya, Gerrard sempat mengalami kejadian yang hampir memupuskan karir sepak bola profesionalnya. Suatu kali dia bermain sepak bola namun bola yang ditendangnya tersangkut di pagar. Alih-alih menendang bola yang tersangkut, Gerrard justru menendang garpu taman yang membuat jempolnya diharuskan untuk diamputasi. Namun syukurlah jempol kaki Gerrard dapat disembuhkan dengan perawatan tanpa harus diamputasi.

2. Karirnya dimulai pada umur 9 tahun

Gerrard pada mulanya bermain untuk tim desanya, Whiston Juniors. Dari situlah Gerrard dilirik oleh agen Liverpool dan menawarinya untuk bergabung bersama klub ketika Gerrard masih berusia 9 tahun. Gerrard juga telah mencoba bergabung dengan beberapa tim, salah satunya adalah Manchester United. Tapi pada akhirnya Gerrard menjatuhkan pilihannya untuk berkarir secara profesional di Liverpool pada tahun 1997.
Gerrard tampil pertama kali pada tahun 1998.

3. Sepupunya merupakan korban kerusuhan Hillsborough

Akibat dari tragedi Hillsborough hingga kini masih terasa di liga Inggris, khususnya di Anfield. Semua warga Liverpool masih sangat terpukul dengan tragedi yang memakan banyak korban tersebut, termasuk Steven Gerrard. Sepupu Gerrard, Jon-Paul Gilhooley, menjadi korban termuda pada kerusuhan yang terjadi di 1989 itu. Oleh sebab itu, Gerrard menuliskan dalam buku biografinya, "Aku bermain untuk Jon-Paul."

4. Gerrard tidak pernah mengangkat trofi Premier League

Steven Gerrard mungkin menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak gol di Piala FA, Piala Liga, Liga Champion, dan Final Piala UEFA sekaligus. Namun tidak satupun piala Premiere League berhasil direngkuhnya selama membela Liverpool. Padahal Gerrard sendiri telah mencetak 120 gol untuk Liverpool, sebuah capaian yang luar biasa di kancah Premiere League untuk pemain tengah.

5. Gerrard merupakan pemain ketiga yang tampil 500 kali di satu klub Premiere League

Sudah dapat dipastikan bahwa Steven Gerrard adalah orang yang loyal pada satu klub. Gerrard sudah bergabung di Liverpool sejak berumur 7 tahun hingga tahun 2015. Dengan begitu, dia juga mengantongi rekor sebagai pemain ketiga yang tampil 500 kali di satu klub, bersama rekan setimnya Jammie Carragher dan juga pemain Manchester United, Ryan Giggs.

Itulah fakta-fakta yang mungkin belum kamu ketahui dari Steven Gerrard. Apabila masih ada fakta lain yang sudah kamu ketahui, bagikan di kolom komentar ya. Dan mari mengenang salah satu legenda sepak bola asal Inggris ini.

Tag : Olah Raga
0 Comments for "5 Fakta Tentang Steven Gerrard Yang Pensiun Dari Sepak Bola Profesional"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top