Foto Tragis yang Menangkap Momen Terakhir Kematian Mereka


Terkadang lewat sebuah foto mampu bercerita lebih banyak dari kata-kata. Mulai dari kisah kenangan yang menyenangkan, peristiwa sedih, atau bahkan sebuah tragedi yang menguras air mata. Mengungkap berbagai tragedi berawal dari sebuah foto yang berhasil diabadikan sesaat sebelum kematian menjemput, foto dibawah ini mungkin tampak seperti sebuah foto biasa yang mungkin biasa anda temui. Namun tragedi yang terjadi pada mereka adalah sebuah gambaran sesaat sebelum ajal menjemput yang pasti membuat kita merinding.

1. Regina Kay Walters

Foto di atas adalah seseorang yang akan dibunuh. Ya, orang yang mengambil foto di atas adalah pembunuhnya. Regina Kay Walters adalah seorang gadis remaja berusia 14 tahun dari Pasadena, Texas, yang menemui ajal setelah diculik oleh pembunuh berantai bernama Robert Ben Rhoades. Pembunuh ini mempunyai kelainan jiwa dimana dia suka lebih dulu mempermainkan korbannya sebelum menyiksanya hingga mati.

Hal itulah yang terjadi pada Regina Kay Walters. Sebelum disiksa hingga mati, rambut Regina terlebih dahulu dipotong pendek, kemudian disuruh berdandan, memakai gaun dan sepatu layaknya hendak ke pesta. Sebelum tertangkap pada tahun 1992, Ben Rhoades tercatat berhasil membunuh dua orang lagi. Kini Ben Rhoades harus menjalani hukuman seumur hidup di penjara Texas. Foto di atas digunakan sebagai bukti di pengadilan.

2. VNR VJIET

Pada tanggal 8 Juni 2014, 24 orang mahasiswa VNR VJIET tewas ketika sedang melakukan study tour. Saat itu, bis yang mereka tumpangi berhenti di tepian sungai Beas yang indah. Para mahasiswa pun keluar dari bis dan mengambil foto.

Foto di atas ditemukan dalam HP salah seorang mahasiswa dan diambil sesaat sebelum air bah menyeret mereka ke dalam arus sungai yang menggelora. Para mahasiswa itu tidak menyadari bahwa pintu air yang berada di atas tempat itu dibuka secara tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan. Melihat wajah-wajah ceria di dalam foto itu, sulit rasanya membayangkan nasib yang begitu tragis menimpa para mahasiswa itu beberapa detik setelah foto diambil.

3. James Bulger

Pada bulan Februari 1993, dua anak laki-laki berusia 10 tahun membunuh seorang balita berumur dua tahun bernama James Bulger setelah menculiknya dari sebuah pusat perbelanjaan di Liverpool, Inggris. Pembunuhan ini menjadi berita kriminal paling menggemparkan pada saat itu karena cara mereka membunuh si balita begitu mengerikan. Sulit rasanya mempercayai perbuatan seperti itu mampu dilakukan oleh anak-anak.

Coba bayangkan, setelah menculik James Bulger, kedua anak itu mengikat balita tersebut pada sebuah rel kereta api, kemudian bergantian melemparinya dengan batu dan memukulinya dengan kayu, sebelum akhirnya memutilasi tubuhnya. Foto rekaman CCTV saat-saat terakhir hidup balita inilah yang menjadi bukti perbuatan mereka.

4. Mike dan Sean McQuilken

Pada tahun 1975, dua bersaudara Mike dan Sean McQuilken sedang berlibur di pegunungan Taman Nasional Sequoia. Bersama saudara perempuan mereka, Mary, keduanya berpose tersenyum riang. Apa yang terjadi sesaat setelah foto itu diambil sangatlah tragis. Rambut mereka yang berdiri seperti dalam foto diatas, bukanlah mereka sengaja, tapi sebuah pertanda bahwa keduanya akan segera tersambar petir.

Selama beberapa tahun kemudian foto di atas telah dicetak ulang ribuan kali sebagai himbauan agar berhati-hati terhadap sambaran petir. Wajah dua bersaudara yang nampak ceria menjadi ironi yang pahit atas nasib mengerikan yang terjadi pada mereka beberapa saat kemudian.

5. Beberapa Detik Sebelum Bom Meledak

Foto di atas diambil pada 15 Agustus 1998 di Omagh, Irlandia Utara. Foto tersebut menggambarkan ayah dan anak yang sedang berlibur. Tanpa disangka, mobil merah yang tepat berada di belakang mereka ternyata berisi bom yang kemudian meledak tepat setelah foto tersebut diambil. Ayah dan akan tersebut selamat, tapi orang yang mengambil gambar tersebut meninggal dunia.

6. Carl Williams

Carl Williams adalah seorang narapidana yang dipenjara karena tersangkut kasus peredaran narkoba dan pembunuhan. Carl juga adalah figur sentral dalam rangkaian pembunuhan antar gang di Melbourne, Australia. Foto ini diambil ketika Carl sedang menjalani hukuman seumur hidup.

Dalam foto di atas, nampak Carl Williams sedang duduk membaca koran, tanpa sadar di belakangnya berdiri seorang napi lain bernama Matthew Charles Johnson yang membawa sepotong pipa besi. Sesaat setelah foto CCTV ini diambil, Carl Williams dihajar dari belakang hingga tewas.

7. Korban Bunuh diri

Foto diatas terlihat seorang pria hanya berjarak beberapa centimeter dari lantai beton di atas diambil pada tanggal 11 September 2013 di depan sebuah pusat pertokoan di Nepal, ketika seorang pria melakukan bunuh diri dengan cara melompat dari atas atap pusat perbelanjaan tersebut.

8. Pavel Kashin

Foto di atas diambil beberapa saat sebelum dia kehilangan keseimbangan dan jatuh dari atas bangunan berlantai 16. Meskipun dikenal sangat berpengalaman dan berbakat dibidang olahraga parkour, namun tak urung Pavel pernah sekali melakukan kesalahan dan itu harus dibayarnya dengan nyawa.

9. Terjebak di Kincir Angin yang Terbakar

Gambar di atas adalah sebuah kebakaran turbin yang terjadi di Belanda pada 2013 lalu. Gambar tersebut menunjukkan 2 orang teknisi berusia 19 dan 21 tahun yang terperangkap di puncak kincir angin. Tidak ada jalan keluar dari kincir yang terbakar itu dan keduanya tewas dalam kejadian tersebut.

10. Reynaldo Dagsa

Reynaldo Dagsa adalah seorang politisi Filipina yang ditembak mati pada tahun baru 2011. Foto di atas diambil oleh Reynaldo sesaat sebelum dua peluru menembus dadanya.

Ketika isteri, anak, dan mertuanya berpose tersenyum di garasi rumah, seorang pembunuh nampak membidik di belakang mereka. Meskipun segera dilarikan ke rumah sakit, Reynaldo Dagsa akhirnya harus menghembuskan nafas terakhirnya. Berbekal foto dalam kamera di atas, pembunuh Reynaldo yang bernama Michael Gonzales dapat segera ditangkap.

11. Judith Dull

Tawaran menjadi model membuat Judith Dull menerima ketika Harvey Glatman mengajaknya untuk sesi foto. Harvey yang baru pindah ke Los Angles ini ternyata seorang pembunuh khusus gadis-gadis glamor.

Dia menjanjikan sebuah tawaran kerja dan di apartemennya. Di sana dia pun mengancam dan mengikat Judith dan kemudian di fotonya. Setelah itu Judith dibunuh dan tubuhnya dibuang di pinggir jalan, sungguh keji.

12. Shirley Ann Bridgeford

Foto Wanita diatas juga merupakan korban Harvey Glatman. Shirley Ann Bridgeford dibunuh dengan modus yang sama, yaitu ditawari menjadi model dan akan difoto.

Shirley Ann diajak kencan oleh Harvey yang menyamar dengan nama George Williams. Rencana semula ke sebuah pesta dansa Harvey pun mengajak Shirley ke sebuah pedesaan dan menuju ke sebuah tempat. Harvey menyuruh Shirley melepas pakaiannya dan kemudian diperkosanya, difoto dan dilecehkan sebelum kemudian dicekik hingga mati. Setelah mati, Harvey mengambil foto dan meninggalkan Shirley.

13. Tina Watson

Jika dilihat dengan seksama, kamu akan melihat seorang penyelam yang tampak terbaring di dasar laut. Foto tersebut menggambarkan Tina Watson yang seorang regu penyelamat penyelam terlatih beberapa saat sebelum ia tewas tenggelam. Kejadian tersebut diungkapkan sebagai usaha pembunuhan yang dilakukan suaminya saat keduanya bulang madu di Queensland, Australia. Sesaat sebelum foto itu diambil, suaminya mematikan regulator Tina dan memeluk erat dirinya sampai ia pingsan dan akhirnya tewas kehabisan oksigen. Namun Gabe, suami Tina akhirnya dibebaskan dari segala tuntutan meski spekulasi seputar kematian Tina terus berlanjut.

14. Mary Miller

Tahun 1942, Mary Miller memasuki toilet wanita di Genesee Hotel, New York. Ia melangkah naik ke pinggiran jendela sebelum akhirnya melompat bunuh diri. Foto ini diambil oleh seorang fotografer, I. Russel Sorgi sesaat sebelum tubuhnya terhempas ke tanah di bawahnya.

15. Travis Alexander

Gambar di atas adalah foto terakhir Travis Alexander ketika ia masih hidup. Hanya beberapa saat setelahnya, mantan kekasihnya yang bernama Jodi Arias menyerangnya dengan pisau hingga 27 sampai 29 kali sebelum menembak kepalanya. Arias mendapatkan hukuman penjara seumur hidup tanpa kemungkinan mendapatkan bebas bersyarat atas kejahatannya ini.

16. Robert Dwyer

Robert Dwyer adalah seorang Senator Republikan yang dituntut menerima suap meski dirinya sendiri mengaku tidak melakukan hal tersebut. Ia kemudian membuat sebuah konferensi pers sebelum ia menembak dirinya sendiri di hadapan para awak media yang merekamnya. Foto tersebut menunjukkan Dwyer yang memperingatkan media yang panik dan memintanya membatalkan niatnya untuk mundur. Ternyata diketahui kemudian bahwa ia memang tidak bersalah dan seorang saksi telah berbohong untuk kasus ini agar menerima tuntutan yang lebih ringan di kasus lain yang ia hadapi.

Tag : Aneh, Peristiwa
0 Comments for "Foto Tragis yang Menangkap Momen Terakhir Kematian Mereka"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top