6 Kematian Aneh Para Petinggi Kerajaan Jaman Dulu


Kematian memang tak pernah bisa diduga. Dia bisa datang baik ketika tua atau muda, ketika sehat ataupun sakit, ketika kaya ataupun miskin. Penyebab kematian juga beragam, cara kematian juga berbeda-beda. Ada seseorang yang meninggal dengan cara yang tragis, heroik, bahkan tak jarang ada juga yang meninggal dengan cara yang konyol.

Kalau petinggi kerajaan ini mungkin bisa dikategorikan meninggal dengan cara yang setengah aneh dan setengah konyol. Meski ada juga beberapa dari mereka yang meninggal dengan tragis karena alasan kesehatan atau kecelakaan yang tidak biasa. Seperti apa sih kematian para petinggi kerajaan yang gak banget ini?

1. Raja Charles VIII, Perancis


Raja Charles VIII memerintah Perancis sejak tahun 1483 hingga 1498. Kematiannya bisa dibilang misterius sekaligus kocak. Suatu hari, Raja Charles VIII akan menonton pertandingan tenis. Ketika berjalan, kepalanya tersangkut ambang pintu. Setelah koma beberapa menit, dia seketika meninggal.

2. Pangeran Sado, Korea


Pangeran Sado merupakan anak dari raja tersukses di era Joseon Korea, Raja Yeongjo. Hanya karena Pangeran Sado tak ingin menjadi raja Korea, ayahnya yakni Raja Yeongjo mengurungnya di peti penyimpanan beras hingga Pangeran Sado meninggal.

3. Raja Frederick, Kerajaan Suci Roman


Raja Frederick merupakan raja Jerman terpilih pertama. Suatu kali ketika dia hendak berhadapan dengan Saladin di Turki, Raja Frederick bersama tentaranya berhadapan dengan sungai. Untuk sampai di Turki, batalion yang dipimpinnya harus melewati sebuah jembatan. Namun saking inginnya segera sampai, Raja Frederick mengambil keputusan yang tak hanya merenggut nyawa tentaranya tapi juga nyawanya sendiri dengan menyeberangi sungai yang berarus deras.

4. Pangeran Frederick, Pangeran Wales


Pangeran satu ini merupakan anak dari Pangeran George II. Dia merupakan salah seorang penggemar berat olahraga kriket. Sayang di usianya yang ke-44 tahun, pangeran ini wafat karena kepalanya terpukul bola kriket.

5. Ratu Caroline dari Ansbach


Kematian ratu Caroline termasuk tragis. Ratu Caroline meninggal dunia setelah melahirkan putranya dengan susah payah. Ratu Caroline menderita Hernia yang menyebabkan rahimnya robek dan mengalami pendarahan hebat saat melahirkan.

6. Raja Charles II, Navarre


Raja Charles II memerintah Navarre, Spanyol, pada tahun 1347 hingga 1387. Kematian raja ini cukup mengejutkan dan agak konyol karena disebabkan oleh kecerobohan sebetulnya. Dikisahkan bahwa Raja Charles II telah jatuh sakit cukup lama hingga akhirnya para dokter memutuskan untuk mengobati sang raja dengan teknik terakhir. Teknik yang digunakan dokter ini adalah membungkus seluruh tubuh raja dengan kain katun erat-erat. Kesalahan yang terjadi saat itu, karena tidak adanya gunting dokter menggunakan lilin untuk memotong kain yang digunakan membungkus raja. Alih-alih terpotong, kain yang membungkus raja justru terbakar dan membuat sang raja meninggal.

Tag : Aneh, Peristiwa
0 Comments for "6 Kematian Aneh Para Petinggi Kerajaan Jaman Dulu"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top