Gila! Dinegara Ini Warganya Nekat Jualan Uang di Pasar Untuk Sekedar Bertahan Hidup!

Mendengar Nama Negara Somalia yang ada difikiran kita adalah perompaknya yang terkenal ganas, Namun kali ini kita tidak akan membahas tentang perompaknya. Di ujung Afrika ada satu negara yang tidak dapat ditemukan di peta, nama negara tersebut adalah Somalia, sebelumnya negara ini adalah jajahan Inggris, dan akhirnya negara ini menyatakan kemerdekaannya pada awal tahun 1991, namun pernyataan kemerdekaan ini belum diakui secara internasional.

Setelah melihat ini pasti keyakinan kita soal duit adalah segalanya akan berubah. Lihat saja, di negara ini uang malah di jual di pasar. Bahkan terlihat sampai seperti bata putih karena terlalu banyak.

Adalah somalia, negara dengan sebutan negara termiskin di dunia itu, ternyata setiap warganya punya banyak sekali uang. Tapi siapa sangka jika disana uang sudah tidak lagi langka dan juga berharga.

Bagaimana tidak? Hampir setiap orang di negara Somalia berasal dari keluarga yang mempunyai uang yang berlimpah. Bahkan banyak anak-anak menenteng sekoper penuh uang saat berkeliaran di mana-mana. Ini justru tak seimbang karena tingkat inflasi di negara ini terlalu tinggi hingga mencapai angka tak masuk akal.

Uniknya, meskipun uang disini begitu banyak, mereka tak membutuhkan mata uang negara mereka sendiri, masyarakat disini lebih memilih menukar uang negara mereka dengan dollar. Bahkan disana ada pasar yang menjual uang Shilling (Mata uang lokal Somalia), yakni Pasar Hargeisa. Harga 1 USD dapat ditukar sampai 7.000 Shilling.

Bisnis tukar menukar uang mulai menjamur dan dilegalkan negara sejak rakyat ingin menukar uang lokal mereka ke mata uang asing yang dianggap memiliki nilai tukar lebih tinggi. Turis maupun masyarakat tak perlu khawatir, sebab pasar ini aman dari segala perampokan.

Tag : Aneh, Unik
0 Comments for "Gila! Dinegara Ini Warganya Nekat Jualan Uang di Pasar Untuk Sekedar Bertahan Hidup!"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top