4 Negara Asia Ini Pembuat Smartphone Terbaik dan Tercanggih di Dunia

Tidak bisa dipungkiri kalau di era sekarang ini kita ketergantungan sama smartphone. Kita juga bisa lihat tiap saat pasti ada inovasi baru di industri ini. Mulai dari desain, fitur aplikasi, RAM, spesifikasi serta kecanggihan kamera dan lainnya.

Namun apakah kamu tau negara mana saja sih yang jadi produsen smartphone terbaik, tercanggih dan tentunya favorit di kalangan masyarakat.

Simak ulasan 4 negara asia produsen smartphone di sini ya!

China

China menjadi negara pembuat smartphone utama. Selain membuatkan smartphone untuk vendor terkemuka seperti Apple, China juga memiliki merek lokal yang telah mendunia. Sebut saja Huawei, Oppo, OnePlus, Xiaomi, Meizu, dan ZTE.

Perusahaan China juga mencaplok beberapa vendor besar, seperti Lenovo membeli Motorola asal Amerika Serikat dan TCL membeli Alcatel dari Perancis. Oh ya, Samsung juga dua fasilitas produksinya ada di China meski mayoritas dari perangkat Samsung juga diproduksi di tempat lain.

Korea Selatan


Korea Selatan selain terkenal grup K-POP ternyata merupakan salah satu negara yang unggul dalam penerapan teknologi. Tak heran, negara yang terletak di Asia Timur ini, dikenal sebagai negara pembuat smartphone terbaik yang mampu bersaing dengan China dan Jepang, terutama soal kemajuan inovasi teknologi.

Beberapa merek produsen smartphone terkenal antara lain, Samsung yang merupakan raja smartphone dan menjadi salah satu kunci dari keberhasilan Negara Korea. Selain Samsung, andalan yang dimiliki negara ini yaitu LG. Dimana LG ini merupakan raksasa teknologi.

Taiwan


Taiwan juga merupakan salah satu pusat kemajuan teknologi dari Asia, yang merupakan tempat kelahiran merek terkemuka seperti Acer, ASUS, dan HTC.

Taiwan juga memegang posisi puncak dari pangsa pasar untuk lebih dari 10 produk ICT di dunia, termasuk diantaranya dari kategori notebook PC, netbook PC, modem kabel, motherboard, LCD Monitor, dan VoIP Routers.

Di sisi lain, Taiwan juga memimpin di bidang ‘green technology’ dan perusahaan Taiwan merupakan salah satu yang terdepan di dunia dalam menghasilkan produk yang hemat energi dan mengurangi emisi karbon. Termasuk dalam kategori ini adalah perusahaan yang membuat light-emitting diode (LEDs) dan solar cells, dimana keduanya merupakan segmen yang kini berkembang paling pesat secara global.

Semua langkah kesuksesan ini didukung oleh pemerintah Taiwan yang memiliki kebijaksanaan untuk membantu para pengusaha inovatif dalam membangun perusahaan startup yang diharapkan dapat meningkatkan perkembangan industri teknologi negara tersebut.

Jepang


Negera Jepang juga memiliki sejarah panjang tentang keunggulan teknologi. Banyak teknologi mutakhir terlahir di Negeri Sakura ini apalagi industri pengembangan teknologi dan manufaktur yang kuat.

Merek Sony yang dikenal lewat lini X-peria ini menjadi produsen smartphone terbesar di Jepang. Negeri Sakura ini jelas masih masuk ke dalam daftar negara pembuat smartphone terbaik.

Tag : Gadget
0 Comments for "4 Negara Asia Ini Pembuat Smartphone Terbaik dan Tercanggih di Dunia"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top