Foto Viral: Polisi Lampung Berpose Bersama 5 Jenazah Begal

Suasana pagi sekira pukul 03. 00 WIB di Jembatan Layang Srengsem, Panjang, Bandarlampung, Lampung, mendadak ramai. Kawanan begal sekaligus pencurian sepeda motor (Curanmor) baku tembak dan melakukan perlawanan dengan Tim Ranger Tekab 308 Polresta Bandarlampung.

Suara peringatan dan letusan senjata api terdengar menyahut. Penangkapan 5 pelaku begal kelompok Jabung, Kabupaten Lampung Timur ini, langsung dipimpin Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung. Aksi perlawanan kawanan begal akhirnya disudahi dengan bersarangnya timah panas di bagian tubuh kelompok pembegal.

Pelaku Begal


Identitas kelima pelaku begal yang meninggal itu, masing-masing Safar (20), Junaidi Ibrahim alias Yogi (20) dan Herman Effendi (17) bin Dalom Mansur, ketiganya warga Desa Negarabatin, Kecamatan Jabung. Sedangkan Rico (17) bin Ibroni, dan Indra Saputra (17) bin Abdul Muin, keduanya warga Desa Negarasaka, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur.

Dari kawanan ini, Tim Ranger Tekab 308 Polresta Bandarlampung juga berhasil mengamankan senjata api (Senpi) rakitan, senjata tajam (Sajam), beberapa kunci dengan berbagai jenis, dan sepeda motor yang dikendarai mereka sebagai barang bukti.


Sejumlah barang bukti (BB) yang diamankan itu, yakni 1 pucuk senjata api (Senpi) rakitan jenis Revolver dengan 4 amunisi aktif dan 1 selongsong amunisi yang telah ditembakkan, 2 buah gagang kunci Letter T beserta 6 anak mata kunci T serta 3 pucuk senjata tajam (Sajam) jenis celurit. Selain itu, disita juga 2 unit sepeda motor jenis Honda Beat X warna hitam No Pol. A 3040 MR dan Honda Kharisma warna Hitam.

Kawanan begal ini memang residivis dan telah menjadi Target Operasi (TO) Tim Tekab 308. Mereka merupakan pelaku curanmor maupun begal yang kerap beraksi di wilayah Bandarlampung dan sekitarnya. Bahkan, kelompok itu sebelumnya sudah masuk daftar pencarian orang alias DPO di Polresta Bandarlampung ataupun Polsek jajarannya.

Kelima begal yang masih muda-muda dan dikenal sadis tersebut, tidak hanya lihai membegal tetapi juga mencuri sepeda motor, membuka gembok pagar rumah, maupun melepas kunci gembok sepeda motor yang sedang dalam keadaan terkunci.

Tag : Peristiwa
0 Comments for "Foto Viral: Polisi Lampung Berpose Bersama 5 Jenazah Begal"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top