Melihat Lebih Dekat Kemegahan 4 Istana Raja Salman dari Arab Saudi

Siapa yang tidak mengenal raja satu ini, dia adalah Salman bin Abdulazis al-Saud, yang beberapa waktu lalu berkunjung ke Indonesia. beliau bertemu dengan tokoh-tokoh penting di Jakarta, lalu melanjutkan liburan ke Bali bersama keluarga besarnya menggunakan fasilitas super mewah yang dibawa langsung dari Arab Saudi.

Berikut 4 Istana Mewah Raja Salman


1. Tuwaiq Palace


Dibangun pada tahun 1985 oleh OHO Joint Venture yang terdiri dari Frei Otto dan Buro Happold, rumah Raja Salman ini mengusung perpaduan konsep arsitektur modern dan tradisional, dilengkapi taman, gurun, banyak area terbuka bahkan fasilitas mewah seperti lounge, social room, dekorasi ruang makan yang formal dan kasual serta perpustakaan.

2. Barzan Palace


Rumah Raja Salman selanjutnya dinamakan Barzan Palace. Bangunan ini memiliki luas hingga 300 ribu meter persegi. Rumah Raja Salman yang satu ini dibangun pada tahun 1808 oleh Pangeran Muhammad bin Abdul-Muhsin Al Ali dan selesai di masa Talal ibn Abdullah.

Terletak di Ha’il, Arab Saudi, sayangnya rumah Raja Salman ini sudah tidak digunakan. Meskipun sudah tidak difungsikan, namun Barzan Palace tetap kokoh berdiri, meliputi tiga lantai, di mana lantai pertamanya digunakan untuk ruang resepsi, taman yang indah dan dapur dengan interior yang mewah, lantai kedua untuk menjamu tamu diplomatik dan lantai ketiga menjadi tempat tinggal bagi keluarga Raja Salman.

3. Qishlah


Bertempat di kawasan Ha’il, Arab Saudi, Qishlah mulai dibangun saat masa pemerintahan Pangeran Abdul-Aziz bin Musa’ad Al Saud pada tahun 1940, hingga akhirnya dijadikan sebagai salah satu cagar budaya. Memiliki konsep rumah unik berbentuk persegi seperti rumah kotak, rumah Raja Salman ini memiliki luas 142,8 x 141,2 meter dengan dinding setinggi 8,5 meter. Sebelumnya, bangunan ini juga pernah difungsikan sebagai pusat militer dan penjara, memiliki delapan bangunan menara pengawas serta dua gerbang utama, timur dan barat.

4. Erga Palace


Jika tampak dari luar, rumah Raja Salman ini terlihat sederhana dengan dinding yang tidak terlalu tinggi. Sementara di bagian depannya, kamu bisa melihat sebuah kolam besar dengan air mancur yang seolah memberikan efek menyegarkan.

Meskipun bagian luarnya terlihat cukup sederhana, namun rumah Raja Salman ini dilengkapi fasilitas super mewah. Pertama, Erga Palace memiliki interior yang dipenuhi aksen emas, lampu gantung kristal berukuran besar bernuansa warna emas, serta ruang kerja di rumah Raja Salman yang dilengkapi permadani (karpet) biru yang terlihat menyejukkan.

Tag : Ragam, Unik
0 Comments for "Melihat Lebih Dekat Kemegahan 4 Istana Raja Salman dari Arab Saudi"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top