Wow Bayi Jumbo Asal India Ini Terlahir Dengan Berat 6,8 kg!


Biasanya, bayi normal yang terlahir memiliki rata-rata berat badan antara 3-4 kilogram. Namun bayi asal India ini punya berat badan yang tak biasa. Bayi yang terlahir dari rahim seorang ibu bernama Nandini ini beratnya sama dengan bayi berumur rata-rata enam bulan.


Bayi perempuan yang belum diberi nama ini terlahir dengan berat 6,8 kilogram dan diklaim dokter jadi bayi terberat di dunia. Sang ibu yang masih berusia 19 tahun ini pun merasa heran dengan bobot anak pertamanya ketika lahir melalui operasi caesar. Tak hanya Nandini, sang dokter kandungan yang menangani persalinannya pun merasa shock.


"Dalam 25 tahun pengalaman saya sebagai dokter kandungan, saya belum pernah melihat seperti ini (bayi besar). Dia adalah keajaiban. Saya percaya, dia bukan hanya bayi terberat di India, tapi juga di dunia," kata Dr Venkatesh Raju di rumah sakit setempat.

Sang ibu sendiri memiliki berat 94 kg dan tinggi 175 cm. Selama menjalani proses kehamilan 9 bulan ia tak pernah menyadari bakal melahirkan bayi besar. Mengingat ukuran tubuh yang dimilikinya mengisyaratkan kadar gula tinggi. Dokter pun menegaskan bahwa risiko diabetes bisa saja terjadi pada bayi yang lahir di atas 4 kilogram.

"Ibunya pun selalu melakukan kunjungan rutin dan check up tapi dia tidak memiliki diabetes atau tiroid. Begitu juga dengan sang bayi yang setelah melakukan pemeriksaan ternyata sehat," tambah Raju.

Hingga kini bayi tersebut masih dirawat di Ruangan NICU (Neonatal Intensive Care Unit) karena lahir secara caesar. Sang bayi pun masih dalam pantauan dokter sebelum akhirnya membiarkannya pulang bersama sang ibu.

"Bayi tersebut seperti sebuah kejutan bagi kita semua. Operasi berlangsung selama hampir setengah jam dan tak ada risiko apa pun. Kami awalnya khawatir, tapi nyatanya dia normal," kata Raju.


Nandini dan suaminya, Arun, menikah dua tahun yang lalu. Mereka selalu menantikan kehadiran buah hati pertamanya. Kedua orangtua dari masing-masing pihak juga mengungkapkan rasa gembira mereka dengan kelahiran cucunya. "Bayi ini adalah hadiah dari Tuhan dan senang dia terlahir dengan sehat dan selamat," ungkap sang dokter. Dengan demikian bayi Nandini mengalahkan bayi terberat yang pernah lahir sebelumnya di India dengan berat 6,5 kg.

Tag : Peristiwa
0 Comments for "Wow Bayi Jumbo Asal India Ini Terlahir Dengan Berat 6,8 kg!"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top