Indonesia Masuk 10 Daftar Objek Wisata Terbaik Se-Asia Menurut Situs Lonely Planet

Lonely Planet situs perjalanan dan wisata terkemuka dunia baru saja mengeluarkan daftar tempat-tempat menarik di Asia yang wajib dikunjungi.

Mulai dari tujuan wisata kuliner sampai wisata alam yang menawarkan surga tropis, berikut ini deretan objek wisata terbaik Asia yang direkomendasikan oleh Lonely Planet.

1.Air Terjun Nohkalikai, Meghalaya, India Meghalaya

Daerah Meghalaya merupakan lokasi pendakian, panjat tebing, jelajah gua, dan arung jeram yang pantas dikunjungi di India. Kunjungi daerah perbukitan Khasi untuk menikmati ragam olahraga yang disebutkan tadi.

Selain Khasi, Meghalaya juga punya Air Terjun Nohkalikai yang indah. Air terjun tertinggi di India ini mengucur deras dari ketinggian 335 meter, membentuk kolam berwarna biru yang menakjubkan. Pemandangan alam di sekitarnya pun tak kalah indah, dikelilingi hutan lebat yang masih asri. Air Terjun Nohkalikai juga berdekatan dengan Cherrapunji, salah satu tempat terbasah di planet bumi.

Air terjun terjun tertinggi di India pada ketinggian 335 meter, Nohkalikai Terjun di Sikkim adalah salah satu tempat paling spektakuler untuk dikunjungi di India Timur Laut dan salah satu atraksi di Sikkim. Dikelilingi oleh hutan greet padat dan tebing, Nohkalikai Falls terletak dekat dengan Cherrapunji, salah satu tempat terbasah di planet ini. Terletak di dekatnya beberapa air terjun populer lainnya dari Sikkim yang harus di benak setiap pengunjung ke daerah ini.

2. Taitung Forest Park, Taiwan

Bersepeda di Taitung Forest Park, menyaksikan penampakan ikan paus, bersantai di rumah pohon Banyan, atau menelusuri jejak manusia prasejarah di National Museum of Prehistory? Itu cuma beberapa dari sekian banyak atraksi wisata yang bisa ditawarkan oleh pedesaan Taitung.

Namun yang menjadikan Taitung sebagai destinasi wajib bagi para pecinta gaya hidup modern adalah pesta, festival musik, dan anggur terbaik yang bisa dinikmati di sana.

3. Istana Kellie, Ipoh, Malaysia

Termasuk pusat kuliner terbaik di Malaysia, namun gaungnya kurang terdengar di antara wisatawan asing. Sekarang Ipoh membenahi diri dengan wajah baru. Deretan boutiqe cafe yang berdiri di kawasan kota tua menjadikan daerah ini mulai diminati turis asing. Ada pula concept hotel Sekeping Kong Heng yang wajib dikunjungi jika kamu ingin merasakan sensasi menginap unik.

4. Bunga Shibazakura, Takinoue Park, Jepang

Hokkaido memiliki hampir segala hal, mulai dari salju selembut bedak di musim dingin hingga padang bunga shibazakura membentang yang menampilkan keindahannya di musim semi. Lagipula, Hokkaido semakin mudah diakses berkat layanan kereta peluru shinkansen yang menghubungkan Hakodate dan Tokyo.

5. Shanghai Tower, China Corine Tiah

Kota Shanghai menawarkan banyak atraksi baru, antara lain Disney resort pertama yang dibangun di daratan China dan tentu saja Shanghai Tower. Gedung yang bakal menyaingi Burj Khalifa itu rencananya bakal rampung tahun ini.

6. Koh Libong, Kepulauan Trang, Thailand

Kepulauan Trang menawarkan semua keindahan tropis yang dimiliki oleh tetangganya, Pesisir Andaman. Yang menjadikannya istimewa, pulau-pulau di sana masih tergolong perawan. Tak banyak wisatawan asing yang mengetahui pesona alam pulau ini.

7. Jeonju, Korea Selatan

Jeonju merupakan tanah kelahiran salah satu kuliner paling populer dari Korea Selatan, yaitu bibimbap. Kamu bisa menemukan berbagai variasi nasi campur Korea ini di sana, antara lain wafel bibimbap yang penampilannya mirip dengan sushi gulung.

Pada tahun 2012, kota Jeonju dinobatkan sebagai UNESCO City of Gastronomy. Tak hanya bibimbap, banyak ragam kuliner yang bisa dinikmati di sini. Kamu juga bisa mengunjungi museum anggur tradisional, mencicipi teh atau arak lokal di salah satu hanok (rumah tradisional Korea), atau mencicipi jajanan malam hari di Pasar Nambu.

Pokoknya, Jeonju bakal memenuhi selera para pecinta makanan.

8. Con Dao, Vietnam

Gugusan pulau Con Dao disebut-sebut sebagai salah satu destinasi wisata paling populer tahun ini. Dengan layanan penerbangan dari Ho Chi Minh yang semakin baik, mengunjungi salah satu pantai biru di Con Dao jadi lebih mudah.

9. Hong Kong Global Geopark

Hong Kong punya atraksi wisata yang tergolong baru, yaitu Hong Kong Global Geopark. Situs ini baru dibuka tahun 2009 lalu dan dinobatkan sebagai bagian dari Global Geoparks Network UNESCO pada tahun 2011. Hong Kong Global geopark meliputi dua area geologis, yaitu area kolom batu heksagonal Sai Kung dan situs batuan sedimen Northeast New Territories. Keduanya terdiri dari empat pulau yang menampilkan formasi batuan paling unik di Asia.

10. Pura di dasar laut Pamuteran, Bali

Keindahan pantai-pantai di Bali sudah tak diragukan lagi. Namun yang menjadikan Pemuteran unik adalah pura bawah lautnya yang sempat menghebohkan dunia. Keramahan dan tradisi lokal yang masih kental juga menjadi daya tarik tersendiri bagi Pamuteran.

Tag : Ragam
0 Comments for "Indonesia Masuk 10 Daftar Objek Wisata Terbaik Se-Asia Menurut Situs Lonely Planet"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top