Unik Bukit Pasir Di Kazakhstan Ini Keluarkan Suara Misterius

Altynemel national park adalah Sebuah stepa di bagian tenggara Kazakhstan yang terkenal dengan sebuah mitos yang mengelilinginya. Struktur gurun pasir di lokasi itu bisa menghasilkan semacam suara nyanyian gurun pasir.

Bukit pasir itu terletak di antara lipatan pegunungan Tian Shan dekat perbatasan Cina. dengan tingginya 150 meter dengan gundukan sepanjang tiga kilometer. Gurun ini mampu menghasilkan gemuruh bernada rendah, seperti bebunyian di tengah cuaca kering.

Sebelum fisikawan menetapkan bahwa suara itu datang dari butiran pasir yang bergesekan satu sama lain, legenda tentang asal usulnya berlimpah. Beberapa penduduk lokal mengklaim penakluk besar Genghis Khan dimakamkan di bawahnya.

Bukit pasir ini merupakan salah satu atraksi utama Taman Nasional Altynemel. Jaraknya sekitar 180 kilometer di sebelah timur laut dari pusat perdagangan Kazakhstan, Almaty.

Taman ini juga dilengkapi gunung berapi, situs pemakaman ribuan tahun dari para penguasa Saka, suku nomaden kuno, dan berbagai hewan liar. Salah satunya, rusa goitered yang terkenal secepat kilat.

Bagian yang sering dikunjungi oleh wisatawan disebut Lembah Kastil. Di lokasi itu, ada beberapa batu yang berbentuk seperti menara benteng dari abad pertengahan.

Tag : Misteri
0 Comments for "Unik Bukit Pasir Di Kazakhstan Ini Keluarkan Suara Misterius"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top