Bikin Haru, Atlet Ini Rela Jual Medalinya Untuk Biaya Pengobatan Kanker Anaknya

Perhelatan pesta olah raga paling bergengsi di dunia telah berahir beberapa waktu lalu yaitu Olimpiade Rio di Brasil, Bagi atlet yang Menang dan bisa membawa pulang medali memang membanggakan untuk dirinya sendiri dan negaranya, namun kebanggaan itu pasti akan berlipat ganda ketika bisa bermanfaat untuk hal yang lebih positif. Dan inilah yang dilakukan oleh atlet asal Polandia bernama Piotr Malachowski.

Piotr Malachowski adalah atlet lempar cakram yang sudah tak asing di mata dunia. Di tahun 2008 lalu saat di Beijing ia berhasil memenangkan medali perak, begitu pula saat Olimpiade Rio kali ini. Ia membawa medali perak di tangannya. Namun bukan dibawa pulang ke rumah, ia justru menjual medali itu.


Berbagai ucapan selamat tertuju padanya, namun ada satu ucapan selamat yang berbeda dari yang lainnya. Ucapan selamat itu berasal dari seorang ibu bernama Goshia. Ia mengatakan bahwa anak laki-lakinya yang masih berusia 3 tahun bernama Olek, menderita kanker retinoblastoma atau kanker mata.

Karena penyakit anaknya ini, Goshia minta tolong kepada Piotr Malachowski bahwa satu-satunya cara menyelamatkan anaknya adalah dengan mengirimnya ke New York City untuk menjalani pengobatan di sana. Karena biayanya pengobatan tersebut biaya yang tidak sedikit untuk bisa ditanggungnya sendiri.


Ketika mengetahui cerita tentang Olek, Piotr Malachowski merasa pintu hatinya terketuk. Ia tahu bahwa ini mungkin takdir. Ia bersedia membantu dan cara yang diambilnya adalah dengan menjual medali perak yang ia menangkan beberapa saat yang lalu. Dalam akun Facebook-nya, Piotr mengatakan alasannya menjual medali perak dan cerita mengenai anak penderita kanker ini.

Ia juga mengatakan, "Aku berjuang di Rio untuk mendapatkan emas. Sekarang aku punya panggilan lain untuk berjuang, mari berjuang bersama untuk hal yang lebih bermakna. Untuk kesembuhan dan kesehatan anak manis ini."


Tak butuh waktu lama berita ini menyebar dan banyak yang menawar medalinya. Meski tak menyebutkan berapa banyak medali itu terjual, namun Piotr mengatakan bahwa uangnya cukup untuk menutupi biaya pengobatan yang diperlukan keluarga Olek. Ia juga mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan partisipasi banyak orang atas hal ini.

Tentu saja, hal ini tak hanya menjadikan Piotr Malachowski sebagai atlet yang hebat, tapi juga seorang pria dengan hati yang tak kalah hebat.

Tag : Inspirasi
0 Comments for "Bikin Haru, Atlet Ini Rela Jual Medalinya Untuk Biaya Pengobatan Kanker Anaknya"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top