Deretan Kamera Dengan Kualitas Super Zoom / Pro-sumer Terbaik Dengan Harga Terjangkau

Tak banyak orang yang gemar memotret dari kejauhan, dengan alasan gambar yang dihasilkan tak terlalu bagus. Jika ingin mendapat hasil foto yang berkualitas, kebanyakan fotografer akan menggunakan kamera DSLR terbaik dengan lensa tele yang harganya selangit. Lalu bagaimana jika harga kamera tersebut menjadi tak masuk akal bagi Anda? Kamera mana yang bisa di-zoom namun kualitas gambarnya tak menurun drastis?

Sebagai bahan pertimbangan ketika akan membeli Kamera Pro-sumer Berikut kelebihan dan kekuranganya


Kelebihan

- Punya lensa yang bisa zoom sangat jauh (ideal untuk foto subjek yang jauh seperti burung, atau pemandangan seperti detail gunung dll.
Sebagai perbandingannya, lensa kamera superzoom dapat mencapai lebih dari 500mm. Beberapa diantaranya mencapai 1000mm. Sedangkan untuk kamera DSLR kebanyakan 200-300mm dan itu pun perlu membeli lensa zoom telefoto terlebih dahulu.
- Ukuran dan beratnya lebih ringan dan sedikit lebih kecil
- Beberapa kamera memiliki kecepatan foto berturut-turut melebihi 10 foto per detik
- Relatif murah dibandingkan kamera DSLR

Kelemahannya

- Kualitas foto masih jauh dibandingkan hasil kamera DSLR karena pemakaian sensor foto yang sangat kecil. Kualitas foto yang dihasilkan lebih menyerupai kualitas kamera saku atau ponsel canggih.
- Karena bukaan lensa biasanya makin kecil saat zooming, maka kita perlu cahaya lingkungan yang terang. Jika cahaya agak gelap, seperti sore hari atau di dalam ruangan, kualitas foto akan sangat menurun. Mengunakan tripod akan sangat membantu di dalam ruangan.
- Tidak bisa ganti-ganti lensa seperti kamera DSLR
- Banyak yang tidak memiliki hotshoe (dudukan untuk external flash) Flash eksternal akan sangat membantu untuk fotografi di dalam ruangan, foto portrait dan foto still life (makanan, produk dsb).

Nah, dari pada penasaran, silahkan baca saja deretan kamera berikut ini yang masih bersahabat dengan dompet kamu.


1. Nikon COOLPIX P610

Tak menurunkan kualitas gambar saat di-zoom dan harganya terjangkau, tentu saja jawabannya adalah dengan menggunakan kamera pro-summer. Meski lensanya tak bisa diganti, kamera-kamera ini memiliki rentang zoom yang cukup panjang.

Salah satunya adalah Nikon COOLPIX P610 yang dibekali rentang zoom hingga 1440mm. Meski berukuran kompak, siapa sangka jika kamera ini mampu membidik objek yang berjarak sangat jauh dengan kualitas gambar yang tetap terjaga?


2. Canon PowerShot SX60 HS

Jika Nikon menawarkan zoom yang cukup jauh, maka Canon mengusung sebuah fitur yang berbeda. Canon PowerShot SX60 HS memang hanya memiliki zoom hingga 247mm saja. Namun kamera pro-summer yang satu ini sangat mendukung kebutuhan mereka yang gemar memotret dengan format RAW.


3. Sony Cyber-shot DSC-WX500

Kamera saku yang satu ini memang hanya dibekali dengan zoom hingga 123mm saja. Namun jangan lupakan, bahwa Sony Cyber-shot DSC-WX500 ini dibekali dengan lensa buatan ZEISS. Selain itu, di antara kamera lain yang memiliki zoom cukup panjang, kamera inilah yang paling handy dan mudah untuk dimasukkan dalam saku Anda.


4. Panasonic Lumix DMC-FZ1000

Meski hanyalah kamera pro-summer, namun Panasonic Lumix DMC-FZ1000 dibekali dengan image sensor berukuran 1 inci. Hal inilah yang membuat kamera ini mampu untuk menghasilkan foto dengan ukuran sangat besar dan kualitas gambar terjaga meski Anda memotret dengan zoom hingga 146mm.

Tag : Gadget
0 Comments for "Deretan Kamera Dengan Kualitas Super Zoom / Pro-sumer Terbaik Dengan Harga Terjangkau"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top