Deretan Mobil Kepala Negara Paling Mahal Bernilai Jutaan Hingga Miliaran Dollar

Salah satu alat transportasi yang secara khusus di peruntukan kepada suatu kepala negara merupakan fasilitas yang seringkali dipersiapkan bagi seorang kepala Negara dalam menjalankan tugasnya. Oleh sebab itu segala macam fasilitas pendukung satu ini ditunjang dengan berbagai macam fitur yang mampu mendukung tugas serta menjamin keselamatan dari pemimpin Negara tersebut.

Dari sekian banyaknya mobil kenegaraan di dunia, ada beberapa mobil yang bernilai jutaan hingga miliaran dollar. Apa saja itu? berikut kumpulan Deretan Mobil Kepala Negara Paling Mahal Bernilai Jutaan Hingga Miliaran Dollar.

Perdana Menteri Malaysia - Maybach 62 (Rp 5,4 miliar)

Mobil kenegaraan milik Perdana Menteri Malaysia. Mobil ini dilengkapi fitur canggih seperti kursi setaraf business class yang dilengkapi dengan meja piknik dan berbagai lapisan alat keamanan. Tak ayal, apabila mobil ini dibanderol dengan harga US$ 394.000 atau setara dengan Rp 5,4 miliar.

Perdana Menteri Inggris - Jaguar XJ Sentinel (Rp 6,31 miliar)

Selain dilengkapi dengan baja tembus peluru, mobil ini juga dipersenjatai degan senjata tersembunyi dan mesin super canggih V8 engine.

Walaupun detail mengenai fitur mobil ini disembunyikan, Anda sudah pasti bisa mengira bahwa mobil ini merupakan salah satu mobil kepresiden terbaik yang ada di dunia.

Raja Thailand - Maybach 62 Limousine 6,94 miliar

Dibanderol dengan harga US$ 500.000 atau setara dengan Rp 6,94 miliar, Maybach 62 Limousine merupakan mobil resmi untuk raja Thailand Bhumibol Adulyadej dan keluarganya.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin V12 dan interior yang sangat apik. Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan fitur elektronik lain seperti system DVD dan VCD, kulkas, dan video games.

Uskup Agung Vatikan - Mercedes-Benz M-Class (Rp 7,29 miliar)

Mobil putih ini merupakan mobil keluran khusus Mercedes Benz yang sengaja di desain untuk dapat mengantar uskup agung bepergian.
Dikenal dengan nama Pepemobile, mobil ini memungkinkan uskup agung untuk dapat melambai dan melihat dengan dekat pengikutnya.

Presiden China - Hongqi Limousine (Rp 11,1 miliar)

Hongqi limousine merupakan mobil termahal yang berada di China. Nama Honqi sendiri berarti bendera merah yang merupakan lambang dari Negara komunis, China.

Mobil ini mampu mencapai kecepatan 100 km per jam dalam kurun waktu 8 detik. Selain itu, mobil ini juga dibanderol dengan harga fantastis mencapai US$ 801,624 atau Rp 11,1 miliar.

Presiden Amerika Serikat - Cadillac One (Rp 20,8 miliar)

Peringkat kedua ditempati oleh mobil kenegaraan milik Negara adidaya, Amerika Serikat. Dibuat oleh General Motors, Amerika Serikat telah menggunakan mobil ini selama 80 tahun terakhir.

Cadillac one menggunakan desain limousine lengnkap dengan baja anti peluru yang dapat melindungi presiden Amerika Serikat selama bertugas. Mobil ini juga memiliki simpanan darah dan tabung oksigen yang dapat digunakan dalam keadaan darurat.

Ratu Inggris - Bentley State Limousine (Rp 208 miliar)

Mobil kenegaraan termahal dimiliki oleh Ratu Inggris. Dikeluarkan oleh pabrik mobil Bentley, mobil kenegaraan ini diperkirakan memiliki nilai mencapai US$ 15 juta atau setara dengan Rp 208 miliar.

Selain dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan perjalanan Ratu, mobil ini juga dibuat bertepatan dengan ulang tahun ke-50 dari Bentley.

Tag : Unik
0 Comments for "Deretan Mobil Kepala Negara Paling Mahal Bernilai Jutaan Hingga Miliaran Dollar"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top