Aneh Banget, Fenomena Sungai Darah di Bangladesh Setelah Hari Raya Kurban

Perayaan Idul Adha telah usai di rayakan umat islam di berbagai negara, belum lama ini fenomena aneh di alami oleh warga di Dhaka, Banglades, berbagi foto tentang jalanan yang digenangi dengan air bercampur darah.

Banyaknya pemotongan hewan kurban saat Idul Adha membuat darah jadi ikut terbawa ketika banjir datang di ibu kota Banglades itu, seperti dilaporkan BBC, Rabu (14/9/2016).

Sekitar 100.000 ekor hewan dikurbankan dalam perayaan hari raya haji tahun ini di Dhaka, seperti dilaporkan BBC Bengali.

Media India, India Today, melaporkan, kondisi itu tidak menghalangi warga untuk pergi beribadah di masjid dan terus melanjutkan pemotongan hewan kurwan.

Khandker Millatul Islam, Wakil Kepala Pejabat Manajemen Limbah dari Dhaka South City Corporation, mengatakan, genangan air akan berlangsung lama.

Oleh karena itu, “sungai darah” pun akan terus bertahan lama. Namun, manajemen limbah sedang bekerja untuk mengatasi masalah tersebut.

Warga mengkritik dua perusahaan di kota itu yang tidak sigap dalam membersihkan jalan. Namun, pemerintah kota tetap mempersalahkan warga karena tidak melakukan pemotongan hewan di tempat yang telah ditentukan.

Pemotongan hewan kurban berlangsung di jalan-jalan maupun di tempat parkir bawah tanah di apartemen tempat tinggal.

Pada saat bersamaan, hujan lebat turun, Selasa (13/9/2016), yang menyebabkan banjir di banyak bagian ibu kota.

Di kawasan Shantinagar dan beberapa tempat lainnya, air hujan dan darah hewan bercampur sehingga membuat orang-orang berjalan melintasi “sungai darah” dengan setinggi sampai di atas tumit.

Bagaimanapun banjir dan hewan kurban adalah peristiwa rutin tahunan di Banglades sehingga warga Dhaka tampak tidak terlalu memedulikannya.

Namun, hujan yang lebih lebat dari yang biasanya membuat situasinya tampak jadi lebih dramatis dan dalam beberapa hari “sungai darah” akan menghilang.

Tag : Foto Aneh
0 Comments for "Aneh Banget, Fenomena Sungai Darah di Bangladesh Setelah Hari Raya Kurban"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top