Tragis Aktris Cantik ini Meninggal Dunia Setelah Kerokan Dileher

Kematian tragis dialami aktris muda China Xu Ting yang diduga setelah menjalani proses pengobatan tradisional China (TCM) bikin geger.

Dampaknya netizen disana mulai mempertanyakan efektivitas dari TCM.
Awalnya sang aktris diketahui menderita sakit kanker dan memilih menggunakan metode TCM dibandingkan pengobatan modern melalui kemoterapi.

Dua bulan berlalu, ketika sistem kekebalan tubuhnya makin menurun, dia kemudian melakukan kemoterapi, tapi sudah terlambat, Xu Meninggal.

Komunitas online China kemudian mengkritik Pengobatan Tradisional Cina bahkan sebagian menyalahkan sistem pengobatan itu.

Begini penjelasannya soal pengobatan tradisional TCM:

"Apakah TCM tak tepat untuk mengobati kanker? Terlepas dari metode kedokteran Barat atau TCM, kanker ganas bukan sesuatu yang hanya dapat diobati dengan menggunakan metode tunggal."

"Mereka membutuhkan pendekatan disintesis, menggabungkan metodologi baik timur dan barat."katanya.

Sebagai contoh, menggunakan pendekatan barat seperti radiologi, kemoterapi, dan operasi efektif dalam menyusutkan tumor. Di sisi lain, TCM efektif dalam mengurangi gejala seperti mual, muntah, edema, dan rasa sakit yang datang karena pengobatan barat.

Setelah tumor terkendali, TCM membantu untuk memperbaiki sistem kekebalan tubuh, mempercepat pemulihan tubuh, dan meminimalkan kemungkinan tumor kembali.

"Ini tidak masuk akal untuk menolak bahawa satu pengobatan mendukung yang lain. Mereka berdua memiliki kelebihan dan kekurangan mereka sendiri. Setiap kasus memerlukan khusus disesuaikan pengobatan sesuai dengan tahap dan patologi,"terangnya.

Menurut dia, Kejadian ini mencerminkan pola pikir beberapa pasien ketika mempertimbangkan pilihan pengobatan. Beberapa takut sakit saat menjalani kemoterapi dan terapi radiasi Pengobatan Tradisional Cina. Beberapa bahkan merasa bahwa TCM memiliki kekuatan mistik, bisa menyembuhkan penyakit apapun.

Tag : Peristiwa
0 Comments for "Tragis Aktris Cantik ini Meninggal Dunia Setelah Kerokan Dileher"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top