Gadis Ini Mempunyai Tahilalat Seperti Tempurung Kura-Kura Seberat 1Kg Setelah Berhasil Di Operasi


Ketika kecil beberapa orang mempunyai tanda bawaan lahir seperti Tahi lalat di beberapa tubuh, namun apa jadinya ketika tahi lalat tersebut mempunyai ukuran yang tidak lazim? itulah yang terjadi pada gadis belia 10tahun asal Vietnam yang belum lama ini berhasil melakukan operasi di rumah sakit untuk proses pengangkatan "cangkang kura-kura" di punggunya.


Tahi lalat yang dimilikinya seberat 1 kg dan selebar 22 cm di punggungnya. Beruntungnya dokter di Rumah Sakit Anak Ho Chi Minh di Vietnam berhasil mengangkat tahi lalat tersebut dari punggung Tham melalui operasi selama 3 jam.

Wakil Direktur Rumah sakit Dao Trung Hieu mengatakan, “Pasien yang menderita nevus melanositik kongenital telah pulih beberapa jam setelah dioperasi. Tahi lalat tersebut beratnya 1,05 kg dan selebar 22 cm. Setelah dioperasi dokter menutupi area kulitnya dengan mencangkok dari kulit pahanya.”

Ada enam dokter dan lima tenaga medis yang menangani operasi pengangkatan tahi lalat tersebut. Seluruh biaya ditanggung oleh rumah sakit, jadi pasien tidak perlu khawatir mengenai biaya. Ibu dari pasien bernama Tham, yaitu Thach Thi Da Ni (34) mengatakan, “Putri saya lahir dengan tanda lahir seukuran jeruk saja dan terus berkembang dari tahun ke tahun.”

Tham pun sampai harus putus sekolah karena selalu diejek oleh teman-temannya sebagai ‘gadis bercangkang kura-kura.' Meski begitu sedih dengan apa yang dialami anaknya dan ingin anaknya sembuh, ibu Tham tidak mempunyai biaya untuk mengobati Tham. Sampai akhirnya ada pihak rumah sakit yang bersedia menanggung seluruh biaya operasi Tham gratis. Bahkan biaya makannya pun sekaligus ditanggung pihak rumah sakit.


Tag : Sehat
0 Comments for "Gadis Ini Mempunyai Tahilalat Seperti Tempurung Kura-Kura Seberat 1Kg Setelah Berhasil Di Operasi"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top