15 Film Terbaik Shah Rukh Khan, Jangan Ngaku Fans Kalau Belum Pernah Nonton!

Siapa sih yang tak kenal dengan nama Artis Shah Rukh Khan? Yaps...Aktor Bollywood legendaris yang satu ini telah meniti karir di dunia perfilman sejak awal tahun 1990an. Tak heran lagi, lebih dari 80 judul film pernah dibintanginya hingga saat ini. Dari puluhan film tersebut, berikut 15 film yang menurut kami merupakan karya terbaik seorang Shah Rukh Khan.

Dilwale Dulhaniya Le Jayenge


Tahun 1995 rupanya menjadi tahun kejayaan sang King Khan, pasalnya karirnya semakin melejit setelah membintangi film besutan Aditya Chopra ini bersama lawan mainnya, Kajol. Bahkan katanya film ini masih diputar di salah satu bioskop kota Mumbai hingga 2015 lalu lho. Memorable banget kan?

Kuch Kuch Hota Hai


Karena kerap bermain film bersama, akhirnya SRKajol(begitu para fans menyebutnya) dinobatkan sebagai best couple of Bollywood. Terlihat dalam film besutan Karan Johar ini, kedua sejoli benar-benar menampilkan chemistry yang begitu apik. Bahkan sampai ada fans yang tidak menyukai Rani Mukherjee gara-gara tokoh Tina yang diperankannya dianggap mengganggu hubungan SRKajol.

Kabhi Kushi Kabhi Gham


Masih bersama pasangan emasnya, Shah Rukh Khan kembali hadir dalam drama keluarga yang menguras air mata. Bagaimana tidak, sekalipun tidak berstatus sebagai anak kandung Nandhini, ikatan batin antara keduanya begitu kuat. Film ini seolah mematahkan anggapan umum masyarakat bahwa ternyata darah tidak selalu lebih kental dari air.

Asoka


Diangkat dari kisah nyata. Shah Rukh Khan tampil sebagai King Asoka dengan sangat memukau. Raja dari India yang sangat terkenal karena pernah menjadi raja terbaik sekaligus raja terburuk ini dibawakan dengan sangat epic oleh Shah Rukh Khan. Kisah cinta fiktif yang menghiasi film pun semakin membuat film ini tak bisa dilupakan.

Mohabbatein


Menjadi seorang guru musik seolah menguatkan kharisma yang dimiliki Shah Rukh Khan. Terlebih dalam film ini dia beradu akting bersama si cantik Aishwarya Rai, Miss World tahun 1994. Seperti judulnya, kisah cinta beda dunia mereka yang diiringi tiga kisah cinta lain dari para siswa SRK bakal bikin kamu gak bosen meski nonton berulang kali.

Devdas


Salah satu film Shah Rukh Khan dengan akhir yang sangat menyedihkan. Diceritakan dia meninggal sebelum berhasil mendapat cinta sang ratu kecantikan, Aishwarya Rai. Tapi berkat aktingnya dalam film ini doi berhasil didapuk sebagai Best Actor dalam salah satu ajang penghargaan bergengsi di India.

Veer Zaara

Veer, seorang pria berkebangsaan Pakistan yang rela dipenjara selama 22 tahun di India demi menjaga kehormatan seorang gadis Hindustan. Zaara, seorang gadis Hindustan yang ikhlas menghabiskan 22 tahun hidupnya di negeri Pakistan demi meneruskan cita-cita seorang pemuda Pakistan. Kisah cinta keduanya benar-benar manis sekaligus miris. Bayangkan jika kisah tersebut benar-benar terjadi di dunia nyata? Duh gak kebayang deh.

Kal Ho Na Ho


Hidup yang tak lama lagi membuat Shah Rukh Khan terpaksa merelakan Naina, seorang gadis cantik yang bahkan lupa bagaimana cara tersenyum. Menonton film ini perlu dibarengi dengan sekotak tisu dan kantung plastik. Terlebih adegan saat Shah Rukh Khan membacakan kata-kata romantis kepada Naina. Kemudian mengatakan bahwa itu tertera di buku milik sahabatnya, Padahal kenyataannya buku itu kosong sama sekali. Duh mewek deh pas bagian ini.

Kabhi Alvida Na Kehna


Kali ini Shah Rukh Khan beradu akting bersama Rani Mukherjee, sang Queen of Bollywood pada masanya. Bisa dibilang film ini mengundang banyak kontroversi berkat tema yang diangkat. Yups, perselingkuhan. Sekalipun begitu film yang juga merupakan karya Karan Johar ini mendapat sambutan yang positif di pasaran, bahkan sampai di kancah internasional.

Rab Ne Banna De Joddi


Bagi kamu yang masih jomblo, jangan berkecil hati kalau ada teman yang mengundang ke acara nikahan. Siapa tahu bisa dapat jodoh seperti Suri yang berhasil memperistri Taani di hari pernikahan Taani yang gagal. Intinya, film bergenre komedi romantis ini bener-bener cocok dimasukkan ke dalam kategori film terbaik.

My Name is Khan


Bagi yang ngaku fans berat Shah Rukh Khan, pasti sudah menonton film ini kan? Karena film ini tak hanya membuat penggemar Bollywood terpana. Bahkan yang samasekali awam Bollywood pun banyak yang memuji film yang mengangkat isu 11 September ini. Dengan tokoh utamanya, Rizvan Khan yang mengidap penyakit autis. Tentu menjadikan film ini sebagai salah satu film terbaik SRK yang pernah ada. Terlebih akting doi dalam film ini benar-benar maksimal hingga siapapun akan mudah jatuh hati pada Rizvan.

DON 2


Tak hanya piawai dalam memerankan karakter protagonis, dalam film ini pun Shah Rukh Khan seolah memaksa kita agar mencintai sosok seorang Bandar narkoba kaya raya. Film ini merupakan sekuel dari DON yang rilis 5 tahun sebelumnya. Alur cerita yang disajikan dalam film ini benar-benar menarik dan sulit ditebak.

Jab Tak Hai Jaan


Film romantis kekinian yang menceritakan kisah cinta antara Samar Anand dengan Khushi yang diperankan oleh aktris cantik Katrina Kaif. Kamu pasti sulit untuk tidak jatuh cinta pada sosok Samar yang seolah menantang maut dengan menjadi seorang penjinak bom. Oh ya, just info, film ini merupakan film pertama yang menampilkan adegan c*1*uman bibir Shah Rukh Khan.

Chennai Express


Kali ini bersama Deepika Padukone, SRK kembali hadir dalam sebuah komedi romantis yang sanggup mengocol perut selama menonton. Chennai Express, sebuah kereta yang mengantarkan Raj bertemu dengan Meena, cinta sejatinya. Film ini juga memanjakan mata dengan menampilkan keindahan alam negeri Hindustan. Kamu pasti masih ingat dengan air terjun keren yang terlihat menyilang di tengah film.

Fan


Menjalankan dua peran sekaligus sebagai seorang Idola dan seorang fan yang berusia 25 tahun lebih muda dari idolanya. Seolah mengatakan betapa tinggi kualitas akting sang Shah Rukh Khan. Sekalipun film ini tidak terlalu menguntungkan secara komersil, tetapi film ini bak semakin mengukuhkan gelar Sang Raja pada Shah Rukh Khan. Dia berhasil membuat dua image yang sangat bertolak belakang. Bahkan kita bisa saja berpikir mereka benar-benar dua orang yang berbeda.

Tag : Artis
0 Comments for "15 Film Terbaik Shah Rukh Khan, Jangan Ngaku Fans Kalau Belum Pernah Nonton!"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top