Uniknya Coober Pedy Surganya Kota Bawah Tanah Australia Selatan


Dibumi tempat kita tinggal kita sekarang memang dikenal dengan banyaknya aneka ragam tempat untuk tujuan wisata, Namun kota ini paling unik serta gila! Kamu bakal disuguhkan dengan pemandangan yang berbeda saat berkunung ketempat ini dan merasa seperti sedang nonton fim, padahal tempat ini benaran nyata ada di dunia! Penasaran seperti apa tempatnya? Yuk, kita simak di bawah ini.

Disaat musim panas, suhu udara di sana bisa mencapai lebih dari 40 derajat, tapi saat malam hari, suhu akan turun drastis.

Saat kamu mengunjungi Coober Pedy, kamu haruslah berhati- hati melangkah. Kamu juga bakal melihat peringatan seperti ini di mana- mana.

Di sana juga banyak sekali lubang- lubang besar yang tidak bertanda seperti ini. Foto di atas diambil oleh seorang fotografer, dan kamu bakal lebih kaget lagi setelah melihat foto lainnya di bawah. Tempat ini sangat misterius, karena dipenuhi banyak sekali lubang. Begini penampakan Coober Pedy bila difoto dari atas langit.

Pada tahun 1915, Coober Pedy dikenal publik dengan batu Opalnya dan mendapat predikat "Pusat Batu Opal Dunia" karena terdapat lebih dari 70 tambang Opal di sana... wow.


Ada apa saja di Coober Pedy?


Mungkin yang terfikir, apakah lubang- lubang tersebut adalah tambang opal?, tapi coba dilihat foto diatas. Menurutmu, apa di bawah sana hanya tambang biasa?

Beberapa tahun silam, para pekerja tambang menemukan ide baru untuk menghindari panasnya terik matahari saat mereka bekerja, yaitu membuat semua fasilitas di bawah tanah! Akhirnya mereka mulai membangun rumah, sehingga mereka tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk bekerja.

Rumah bawah tanah

Suhu di rumah bawah tanah ini termasuk sangat nyaman. Di sini juga terdapat dapur, ruang tamu dan kamar mandi.

Bahkan ada gereja juga disana!



Toko perhiasan


Toko buku


Bagi yang suka nge-club.. Tenang, disini juga ada pub!

Dan tempat bermain lainnya


Nama Coober Pedy sendiri terinspirasi dari kata aborigin "kupa- pit", yang berarti "gua manusia".
Sedangkan Mayoritas penduduk Coober Pedy tetap melanjutkan pembangunan di bawah tanah.

Kalau kamu berkunjung kesana, kamu bisa tinggal di motel bawah tanah

Kamu juga bisa menemukan tempat hiburan lainnya di luar gua atau lubang, Seperti lapangan golf tanpa rumput ini. karena suhu sangat tidak mendukung, biasanya para penduduk akan bermain golf di malam hari ketika suhu sudah turun.
Bagaimana menurutmu? Tertarik untuk berkunjung ke tempat ini?

Tag : Unik
0 Comments for "Uniknya Coober Pedy Surganya Kota Bawah Tanah Australia Selatan"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top