Ini Dia Pemakaman Terbesar Etnis Tionghoa se-Asia Tenggara Yang Berada di Pangkalpinang

Pangkalpinang memiliki kompleks pemakaman etnis Tionghoa terbesar se-Asia Tenggara, yakni Pemakaman Sentosa. Konon salah satu makam tertua sempat dipugar pada tahun keempat pemerintahan Sungai Yat Sen.

Selain tersohor sebagai pemakaman Tionghoa terbesar se-Asia Tenggara, Pemakaman Sentosa juga terkenal karena penataannya yang sangat rapi. Jumlah makam yang ada di sini sangat banyak, diperkirakan mencapai 11.478 makam.

Di kompleks pemakaman ini juga tersedia dua pondokan kecil. Pondokan yang terletak di sisi atas bukit ini tak jarang dimanfaatkan anak-anak muda untuk bercengkerama sambil menikmati hamparan makam yang luas.

Keindahan dan kemegahan bangunan makam menandakan status ekonomi orang yang dimakamkan di pemakaman tionghoa terbesar se-Asia Tenggara tersebut. Semakin indah dan semakin megah sebuah makam, semakin tinggi strata ekonominya.

Pemakaman Sentosa tak hanya dikunjungi oleh mereka yang hendak berziarah atau melaksanakan tradisi sembahyang. Lahan pemakaman itu juga kerap dimanfaatkan sebagai obyek fotografi yang indah dan kental akan budaya Tionghoa.

Tag : Ragam
0 Comments for "Ini Dia Pemakaman Terbesar Etnis Tionghoa se-Asia Tenggara Yang Berada di Pangkalpinang"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top