Nara Rakhmatia, Diplomat Cantik yang Bungkam 2 Presiden dan 4 PM di Sidang Umum PBB


Nara Masista Rakhmatia, nama ini dalam beberapa hari terakhir banyak diperbincangkan para netizen lantaran karena keberaniannya memarahi pemimpin 6 negara yang mengecam Indonesia.

Nara Masista dengan tegas membalas pidato yang dilontarkan oleh Presiden Nauru, Presiden Kepulauan Marshall dan empat perdana menteri negara-negara Pasifik dalam sidang umum PBB yang menyangkut pelanggaran HAM yang terjadi di Papua dan Papua Barat.

Pada Sidang Umum PBB itu, 6 pemimpin negara tersebut menyerukan kemerdekaan Papua.

Nara membalasnya pernyataan para pemimpin negara tersebut karena dianggap bermotif politik dan tidak mengerti persoalan Papua dan mencampuri urusan dalam negeri Indonesia.

Terlepas dari keberanian dan kecakapannya dalam Sidang Umum PBB, yuk kita bahas soal profil diplomat cantik yang usianya hampir 34 tahun.

Berikut ini kami rangkup profil dan foto-foto Nara Masista Rakhmatia versi TribunStyle.com

1. Sederet pengalaman Nara Masista Rakhmatia


Tidak salah rasanya dia ditunjuk sebagai juru bicara Indonesia dalam Sidang Umum PBB, karena memang sederet prestasi dan pengalaman yang dimiliki wanita ini.
Facebook/nara.rakhmatia
Perhatian Nara banyak terfokus pada isu-isu seputar kesenian dan kebudayaan, anak-anak, hak sipil dan aksi sosial, pendidikan, HAM, politik, penanggulangan kemiskinan, layanan sosial dan gender empowerment.

2. Cakap berbahasa Inggris dan Mandarin


Selain memiliki kompetensi dalam hubungan internasional dan diplomatik Nara juga mahir dalam berbahasa Inggris dan Mandarin

3. Diplomat cantik lulusan Universitas Indonesia


Diplomat muda yang cantik ini merupakan alumni FISIP UI jurusan Hubungan Internasional.

Dia juga pernah menjadi peneliti di CERIC (Center for Research on Inter-group Relations and Conflict Resolution) dan Center for East Asia Cooperation Studies.

Nara Masista Rakhmatia kemudian melanjutkan studinya di University of St. Andrews pada tahun 2009-2010 dan kemudian di Georgetown University pada tahun 2012.

4. Tapi sayangnya, Nara sudah punya pasangan

Wajah Nara Masista yang tidak kalah cantik dengan artis film, sederet prestasinya dan pengalamnnya dan umurnya yang masih muda itu membuat banyak orang mengidolakannya.

Bahkan tidak sedikit netizen yang berkomentar "kalau cari istri yang seperti ini".


Tapi mungkin kalian harus sedikit kecewa karena sepertinya diplomat cantik yang pernah bersekolah di SMA 70 Jakarta ini sudah punya pasangan.

Profil

Nara adalah diplomat cantik yang akan genap berusia 34 tahun bulan Desember nanti.
Diplomat muda ini lulusan Sekolah Departemen Luar Negeri angkatan 33 tahun 2008 dan agaknya New York adalah penempatan pertama lulusan SMA 70 Jakarta ini.
Dikutip dari laman Tribunnews, setelah lulus SMA, Nara kuliah di FISIP UI jurusan Hubungan Internasional dan lulus tahun 2002.

Sebelum melamar PNS di Kemlu dia sempat menjadi peneliti di CERIC (Center for Research on Inter-group Relations and Conflict Resolution) dan juga Center for East Asia Cooperation Studies.

Dua lembaga itu berada di bawah naungan FISIP UI. Selain itu, Nara juga menulis sejumlah jurnal kebijakan luar negeri seperti Intrastate Conflict Management: The Twin Track Approach, the United Nations and ASEAN in Myanmar, 2010.
Ketika diterima menjadi PNS di Kementerian Luar Negeri, Nara Masista ditempatkan di Direktorat Kerjasama Antar Kawasan pada Direktorat Jenderal Urusan Asia Pasifik dan Afrika.

Di Kemlu, spesialisasi Nara nampaknya adalah Organisasi Kerjasama Ekonomi Asia Pasific APEC dan sempat menjabat Head of Section for The Budget and Management Committee (BMC) APEC sebelum dikirim ke New York.

Melihat prestasinya ini, tidak salah jika Kemlu menunjuk Nara yang juga ambil magister di Universitas St Andrews Inggris ini menjadi juru bicara Indonesia di Forum PBB. Dan kini namanya dikutip oleh berbagai media di dunia.

Exposure ini tentunya adalah berkat kepercayaan para diplomat senior yang memberikan kesempatan pada yang muda-muda tampil di muka.

Tag : Ragam
0 Comments for "Nara Rakhmatia, Diplomat Cantik yang Bungkam 2 Presiden dan 4 PM di Sidang Umum PBB"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top