Pria Ini Memperoleh Nobel Berkat Eksperimen Iseng Menjadi Kambing Gunung

Aksi Thomas Thwaites dikenal publik pada tahun 2015 lalu, dia adalah seorang pria Inggris yang tahun lalu jadi pembicaraan di dunia maya karena bereksperimen menjalani kehidupan kambing gunung. Pria ini membuat sepasang kaki palsu sehingga dia bisa berjalan dengan empat kaki, kemudian mencoba untuk berbaur dengan kawanan kambing di Pegunungan Alpen selama tiga hari. Sekarang Thwaites menjadi di sensasi internet lagi karena percobaan anehnya itu memenangkan Ig Nobel.


Ig Nobel adalah penghargaan parodi dari Nobel Prize. Penghargaan ini diberikan untuk penelitian paling iseng yang pernah dilakukan. Di antara para pemenang tahun ini, ternyata Thwaites adalah salah satunya. Dia menerbitkan jurnal penelitiannya dalam buku yang berjudul GoatMan: How I Took A Holiday From Being Human. Karyanya langsung diakui pada penghargaan tahunan tersebut.




Thwaites menerima penghargaannya di Harvard University, Amerika Serikat. Dia memakai kaki palsunya ke atas panggung dan menyampaikan pidato penerimaan, menyebut Ig Nobel yang dia terima sebagai kehormatan besar.

Thwaites memenangkan penghargaan dalam bidang biologi. Selain dirinya, hadiah yang sama juga diterima oleh Charles Foster. Sama seperti Thwaites, Foster juga melakukan eksperimen dengan meniru kehidupan hewan. Dalam jurnal yang berjudul Being A Beast, dia menguraikan pengalamannya 'menjadi' luak, berang-berang, rubah, dan rusa merah.

Tag : Unik
0 Comments for "Pria Ini Memperoleh Nobel Berkat Eksperimen Iseng Menjadi Kambing Gunung"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top