Ini Dia Aksi Terakhir Agus Harimurti Yudhoyono Saat Masih di TNI

Setelah namanya di umumkan di publik untuk menjadi Cagub DKI Poros Cikeas yang digawangi Demokrat, PAN, PKB dan PPP mencalonkan Agus Harimurti Yudhoyono. Agus dipasangkan dengan Sylviana Murni, seorang birokrat karir Pemprov DKI.

Banyak yang terkejut dengan keputusan ini. Apalagi karir Agus lumayan cemerlang. Saat dipanggil pulang ke Cikeas untuk dipilih, Agus baru saja mengikuti latihan bersama militer Australia di Darwin.

Agus memimpin Batalyon Mekanis 203/Arya Kamuning berlatih bersama 5th Battalion, Royal Australian Regiment (5 RAR). Pasukan elite Angkatan Darat Australia yang sudah kenyang makan asam garam pertempuran. Mulai dari Vietnam, Timor Leste, hingga Irak dan Afghanistan.

Agus memposting beberapa kegiatan latihan di akun instagram miliknya. Salah satu foto memperlihatkan simulasi pertempuran jarak dekat.


"The more you sweat in training, the less you'll bleed in battle," tulis Agus.

Dia juga bercanda dengan mencolek akun istrinya. "Tentara bule memang lebih ganteng-ganteng, tapi tentara Indonesia lebih ngangenin..."

Agus juga mengaku puas dengan hasil latihan. Saat itu pasukan TNI dan AD Australia berhasil merebut sasaran. Mereka kemudian berpose di akhir latihan pertempuran.


Rasa senang dan bangga karena Pangdam Jaya, Mayjen TNI Theddy Lhaksamana telah mengunjungi dan memberikan semangat kepada para prajurit Yonif Mekanis 203 yang sedang melaksanakan latihan bersama dengan prajurit 5th RAR di Darwin Australia," kata Agus.

Jika maju sebagai Cagub DKI, Agus tentu harus mundur sebagai prajurit TNI. Pihak TNI pun menegaskan tak ada istilah cuti bagi prajurit yang berpolitik.

Aksi Agus di Australia bisa jadi menjadi momen terakhirnya di militer. Selama ini Agus dikenal sebagai perwira muda yang sangat populer. Dia bahkan disamakan dengan aktor korea.

Banyak yang tak rela Agus mundur dari TNI. Tak cuma para politikus, para penggemarnya di Instagram pun ramai-ramai meminta Agus mengurungkan niat berpolitik.

"Mbak Anissa Pohan, tolong dibujuk supaya Mas Agus Yudhoyono terus di TNI saja. Biar jadi jenderal," tulis seorang follower Agus.

Tapi pilihan sudah diambil. Mayor ganteng itu sudah siap meninggalkan TNI yang telah membesarkan kakek, ayah dan pamannya.

Akankah karir politik Agus secemerlang karir militernya?

Tag : Militer
0 Comments for "Ini Dia Aksi Terakhir Agus Harimurti Yudhoyono Saat Masih di TNI"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top