Unik Pasangan Suami Istri ini Tinggal Di GOA Selama 54 Tahun Layaknya Manusia Purba

Manusia tak bisa lepas dengan namanya tempat tinggal yaitu bernama rumah yang merupakan tempat ternyaman seteah lelah seharian beraktivitas. Tentunya rumah yang nyaman dan indah menjadi impian banyak orang. Tapi tidak berlaku bagi pasangan yang ada di Tiongkok ini.

Kedua pasangan bernama Liang Zifu (81) dan Li Suying (77) sudah 54 tahun menikah. Namun, yang menyedihkan adalah mereka terpaksa tinggal di dalam goa, tepatnya di dekat kota Nanchong, Tiongkok Selatan-Barat. Keduanya memilih hidup di dalam goa setelah menikah karena tidak sanggup untuk membeli rumah.

Goa tersebut dibuat sedemikian rupa agar menjadi nyaman untuk mereka tinggal. Liang menemukan goa tersebut setelah tiga tahun menikah dengan istrinya. Istrinya pun setuju untuk membuat goa itu menjadi tempat tinggal mereka hingga memiliki anak dan cucu.

Saat ini goa tersebut dirombak menjadi tiga kamar tidur, dapur dan ruang tamu. "Tadinya ada empat keluarga, tetapi mereka semua pindah," kata Liang seperti dilansir dari Daily Mail.

Pasangan ini juga memiliki kandang babi dan juga pasokan listrik mereka sendiri. Kandang ternak serta kebun dibuatnya di atas goa tempat mereka tinggal. Selama musim panen, Liang berjalan kaki menanjak dengan tali dan keranjang anyaman untuk mengambil hasil panen. Pemerintah setempat telah berusaha untuk membujuk pasangan ini untuk pindah ketempat yang lebih layak.


Namun Liang dan istrinya menolak dan berkata jika mereka telah terbiasa tinggal di 'rumah yang nyaman'.

Menurut mereka, goa yang saat ini mereka jadikan tempat tinggal itu memberikan kenyamanan sebab jika musim Panas di dalam terasa dingin dan akan terasa hangat jika di musim dingin.

Semua anak-anak pasangan itu sekarang memiliki keluarga mereka sendiri. Namun mereka tidak bersedia tinggal di dalam goa. Orang-orang telah membahas cerita pasangan ini di situs media sosial Weibo.

Salah satu pengguna menulis "Aku iri pada mereka untuk tinggal jauh dari keramaian dan hiruk pikuk." Sementara yang lain berkomentar: "Bahkan ada TV, hal ini sangat baik."

Tag : Unik
0 Comments for "Unik Pasangan Suami Istri ini Tinggal Di GOA Selama 54 Tahun Layaknya Manusia Purba"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top