Ini Wujud Bunga Bangkai Pertama yang Tumbuh di Belitung

Bunga Bangkai ini tumbuh di halaman milik Meri Arza alias Komeng yang beralamat di Jalan Aik Serkuk, Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan biasa saja. Namun sekerumunan orang memarkirkan motornya di halaman rumahnya, Kamis (6/10/2016) sore.

Kedatangan mereka ternyata karena penasaran ingin melihat bunga bangkai yang tumbuh di pekarangan rumah Komeng. Tumbuhan endemik Pulau Sumatera itu sudah mekar selama lima hari belakangan.

"Mirip bunga bangkai sih, cuman agak kecil. Tapi waktu mekar malam Senin lalu, baunya seperti bangkai tikus, nyengat sekali," ujar Komeng.

Kondisi bunga berkelopak merah kehitaman itu memang sudah layu. Bahkan aroma menyengatnya sudah tak tercium lagi. Komeng menceritakan, tanaman tersebut memang sempat ditanam oleh saudaranya sekitar beberapa tahun lalu. Tapi dirinya dan keluarga tidak tahu jenis tanaman yang ditanam itu.

Wabup Belitung menyambangi lokasi tumbuhnya bunga bangkai ini

Wakil Bupati Kabupaten Belitung, Erwandi A Rani juga menyempatkan diri untuk melihat tanaman bunga bangkai yang tumbuh di pekarangan Meri Arza, Jalan Aik Serkuk, Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan, Kamis (6/10/2016) sore.

Melihat tanaman aneh tersebut, Erwandi sempat terkesima, alis matanya mengerut menatap tajam ke arah bunga tersebut.

Tag : Peristiwa, Ragam
0 Comments for "Ini Wujud Bunga Bangkai Pertama yang Tumbuh di Belitung"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top