Harap Maklum: Kenapa Kamu Harus Bersabar Sama Kelakuan Ibu-ibu Naik Motor yang Bikin Greget


Di jalan beraspal, tak jarang kita menemui rintangan aral bahaya, yang menantang kita sebelum sampai ke tujuan. Salah satu rintangan yang paling berbahaya adalah emak-emak. Hal ini Menjawab Kenapa Ibu-ibu Naik Motor Akan Selalu Jadi Penguasa Jalanan?

Lah? Lalu kenapa emak-emak naik motor bisa bahaya banget gitu? ini alasan kenapa kamu harus maklum sama kelakuan emak-emak yang ngeselin dijalan.

1. Mungkin Emak banyak urusan

Coba kamu bayangin, kerjaan ibu-ibu khususnya ibu rumah tangga itu gak sepele loh, mungkin lebih susah daripada persentasi depan klien. Bayangin aja, si ibu harus masak, ngurus anak, belanja, jadi wajar kalo dia gak konsen di jalan.

2. Mungkin anak mereka lagi butuh mereka

Seorang ibu kebanyakan pasti sayang sama anaknya, jadi ada kemungkinan kalo mereka ngaco di jalan itu karena mereka lagi mikirin anaknya, mungkin anaknya sakit, lagi nunggu makanan di rumah, atau belom dijemput dari sekolah.

3. Emak belum mengenal teknologi mutakhir bernama lampu sein

Namanya juga emak-emak, biasanya update dengan gadget terbaru, namun tidak update dengan teknologi terbaru motor mereka, terutama teknologi bernama lampu sein, yang bisa menginformasikan kepada pengemudi dibelakang beliau, kemana motor akan dibelokkan. Yang biasa terjadi, adalah mak-mak ini belok tanpa isyarat dan membuat pengemudi dibelakangnya panik, berujung pada ndlosor alias sliding bebasnya pengemudi tersebut.

4. Mungkin Emak belum pengalaman di jalanan

Jumlah ibu-ibu kan gak sebanyak bapak-bapak di jalanan, eh gak tau sih belom ngitungin, tapi secara kasat mata kayaknya sih gitu. Nah bisa jadi ibu-ibu itu belom punya banyak pengalaman di jalanan, jadi masih kagok.

5. Mungkin mereka merasa harus dihormati

Namanya juga ibu, mereka yang susah payah melahirkan anak, jadi mereka merasa harus dihormati. Makanya jangan heran kalo kelakuan mereka di jalan kadang suka ngeselin, soalnya mereka merasa kita semua adalah anaknya yang harus hormatin dia.

6. Mungkin mereka beranggapan kalo nyalahin ibu bisa durhaka

Hampir mirip sama poin sebelumnya, cuma kalo poin ini lebih negesin konsekuensi yang akan kamu dapetin kalo kamu nyalahin ibu-ibu, ya apalagi kalo bukan durhaka. Padahal kan kalo nyalahin orang salah itu gak salah, eh gak tau deh.

7. Prasangka Sang Emak yang berbunyi “saya pikir”

“Saya pikir motornya nggak belok mas”

“Saya pikir mobilnya berhenti mas.”

“Saya pikir tadi motor saya muat nyelip mas”

“Saya pikir tadi angkotnya ngetem mas”

“Saya pikir tadi bisnya gak kenceng mas”

“Saya pikir tadi sopir angkotnya Vin Diesel mas”

“Saya pikir tadi jemuran saya belum diangkat mas”

“Saya pikir tadi yang di pinggir jalan Shaheer Sheikh mas”

dan masih banyak lagi…

0 Comments for "Harap Maklum: Kenapa Kamu Harus Bersabar Sama Kelakuan Ibu-ibu Naik Motor yang Bikin Greget"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top