Merasa Kesepian, Pria Ini Buat 63 Robot Sebagai Keluarganya

Menjalani hidup sehari-hari tanpa anggota keluarga inilah yang menjadikan pria asal china memiliki ide untuk membuat robot sebagai anggota keluarga. Jangan salah, bukan keluarga yang terdiri atas istri, anak, dan orang tua lho. Pria yang bernama Wu Yulu ini membentuk keluarganya dari robot.

Selama 30 tahun terakhir, pria yang berprofesi sebagai petani ini sibuk mengembangkan keluarga besar robotnya. Hingga saat ini, rumah Wu Yulu dipenuhi dengan 60-an robot fungsional dengan kemampuan unik dan berbeda-beda. Robot-robot ini direncanakan menjadi asistennya ketika dia pensiun menjadi petani nanti.

Wu Yulu adalah seorang penemu otodidak, dia hanya seorang lulusan sekolah dasar namun dengan kreatifitasnya dia bisa menciptakan 63 robot dengan fungsi yang berbeda. Di rumah Wu, terdapat beberapa cetak biru yang ditempelkannya di dinding sebagai rancangan robot. Rupanya Wu banyak mempelajari hal ini seiring dengan pengalamannya.

Robot Wu dinamainya dengan menggunakan marganya lalu diurutkan dengan angka. Ada Wu Lao Da (1), Wu Lao Er (2), Wu Lao San (3), hingga Wu Lao Liu Shi San (63). Robot Wu Yulu ini memiliki kemampuan mulai dari bermain catur China, menarik gerobak, melukis, dan lain sebagainya. Robot Wu juga terdiri dari berbagai ukuran, mulai dari ukuran kecil hingga besar seukuran sapi.

Yang membuat robot buatan Wu Yulu semakin menarik adalah penggunaan barang-barang bekas dan sampah. Tak jarang Wu juga menggambar secara manual wajah robot yang dibuatnya. Meski bengkelnya terlihat kotor dan lusuh, setidaknya robot ciptaan Wu yang hanya tamatan SD ini patut diacungi jempol.

Dengan menciptakan robot sebanyak itu Wu tidak akan kesepian lagi ya. Untuk menjadi manusia yang inovatif memang dibutuhkan keteguhan dan kemauan untuk belajar. Kalau kamu sendiri apa yang telah kamu ciptakan?

Tag : Unik
0 Comments for "Merasa Kesepian, Pria Ini Buat 63 Robot Sebagai Keluarganya"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top