Salut! Oki Andrealasson Pulang Kampung Dari Bali Ke Belanda Motor Honda Supra X 125


Seorang kakek dari Belanda bernama Gerard Elferink memutuskan pulang ke Belanda setelah lama tinggal di Bali. Kisah perjalanan Gerard ternyata mampu menarik perhatian netizen hingga menjadi viral.

Peristiwa ini sebenarnya sudah terjadi sejak tahun 2013 lalu, tapi cerita tentang kakek Gerard baru diketahui publik baru-baru ini.

Berawal dari akun Facebook bernama Oki Andrealasson yang mengunggah foto-foto Gerard ketika pulang ke kampung halamannya di Belanda, netizen pun semakin penasaran dengan kisahnya.

Pulang kampung yang dilakukan oleh Gerard memang terbilang tak lazim. Alih-alih menggunakan alat transportasi seperti pesawat, Gerard justru memilih pulang kampung dengan menaiki motor bebek.

Pada akun Facebook Oki Andrealasson, disebutkan jika motor yang digunakan oleh Gerard adalah motor Supra X 125.

Ia melakukan perjalanan itu seorang diri. Tanpa sponsor dan tanpa teman, hanya Gerard dan motornya saja.Kisah Gerard ini pun berhasil membuat netizen salut.Hingga tulisan ini dibuat, postingan Oki Andrealasson tentang kisah Gerard tersebut sudah dibagikan sebanyak 14 ribu kali.

Dari penelusuran TribunSolo.com, peristiwa ini sebenarnya sudah terjadi sejak tahun 2013 lalu. Kisah perjalanan Gerard dari Bali menuju Belanda dengan menggunakan motor bebek itu pun pernah dimuat dalam salah satu media online asal Belanda bernama TwentseFotoSite.

Halaman tersebut bercerita jika keputusan Gerard melakukan hal nekat tersebut berawal dari rasa putus asanya.

Awalnya, Gerard memiliki sebuah usaha diving di Bali. Gerard pernah mencoba melamar menjadi anggota polisi di Belanda, namun ia gagal.Untuk mengobati rasa kecewanya, ia pun menjual semua propertinya yang ada di Bali dan memutuskan untuk pulang ke Belanda.

Demi menantang hatinya yang sedang kecewa, Gerard pun melakukan hal nekat dengan memilih motor bebek yang ia miliki sebagai alat menuju Belanda.

Perjalanan ini dilakuin Gerard pada tahun 2013.Dia sampai di Belanda pada tanggal 16 November 2013. Total perjalanan yang ia lakukan memakan waktu 3 bulan 4 hari.

Gerard menempuh rute Bali - Jawa - Sumatera lalu menyebrang ke Kuala Lumpur. Ia kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan pesawat menuju Istanbul.

Setiba di Istanbul, Gerard kembali menggunakan motor bebeknya.Ia melewati Bulgaria, Bosnia, Serbia, Kroasia, Slovenia, Austria, Jerman hingga akhirnya tiba di Belanda. Sesampainya di Belanda, Gerard ternyata mendapat sambutan yang meriah dari keluarga dan teman-temannya.

Mereka sudah menunggu kedatangan Gerard untuk tinggal di Belanda lagu bersama mereka. Kisah tentang Gerard ini pun mendapat beragam komentar dari netizen.

"Semangad yg ruar biasa," tulis Pande MadeAgus Sutiawan.Namun banyak juga netizen yang meragukan cerita Gerard ini.

"Percaya ga prcya klo dr bali ke holland naek mtr lewat darat..mgkn dia dr bali naek kapal laut turun di holland,dr pelabuhan lanjut naek mtr ke rmh nya...mgkn sich itu juga..hehe," tulis Chefy Paris Van Java.

"Itu motor naim pesawat apa lewat darat.. Klo lewat darat brapa pasang ban yg harus disiapkan.. Dan tentu nya SIM harus internasional," tulis Wedhus Ghembel.

Tag : Unik
0 Comments for "Salut! Oki Andrealasson Pulang Kampung Dari Bali Ke Belanda Motor Honda Supra X 125"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top