Video: Penangkapan Buaya Panjangnya 5 Meter Pemangsa Manusia di Sungai Lubuk Bunter Bangka

Kabupaten Bangka heboh oleh penangkapan buaya pemangsa manusia. Sepekan pasca-menerkam seorang warga bernama Sangkuriang alias Siangkuri alias Biel (40) hingga tewas, buaya berhasil ditaklukkan pawang bernama Mang Syarif, Minggu (27/11/2016) petang.

Buaya ditangkap setelah memakan umpan pancing yang dipasang sang pawang di Sungai Lubuk Bunter, Desa Kimak, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung. Kemunculan buaya itu bukanlah hal aneh bagi warga setempat. Bahkan, warga telah memberi nama predator itu "Si Hitam".

Setelah buaya ditangkap lalu diikat sedimikan rupa, mayoritas warga yang menonton di sekitar lokasi, mengabadikan Si Hitam menggunakan kamera ataupun merekam video dari handphone. Seperti video yang diunggah akun Facebook Yuniar Fakhin Jjr. Ia mengunggah dua video, yakni berdurasi 1 menit 17 detik yang menggambarkan proses evakuasi buaya dari tepi sungai ke darat.

Selanjutnya video kedua, berdurasi 58 detik yang menggambarkan buaya secara utuh. Buaya itu kondisinya terikat pada sebatang kayu yang diletakkan di atas tubuhnya.

Lagi-lagi, pancing Pawang, Mang Syarif disambar buaya. Kali ini diperikirakan predator berukuran lebih besar dibanding tangkapan sebelumnya, yang melahap tupai, umpan pancing sang pawang, Senin (28/11/2016) pagi.

"Pagi ini pancing pawang kembali disambar buaya," kata Kepala Desa (Kades) Kimak Kecamatan Merawang, Mustofa memberi informasi awal pada Senin (28/11/2016) pagi.

Video Saat Penarikan Buaya kedarat


Buaya kedua yang menyambar umpan pawang kata Mustofa, masih berada di dalam Sungai Lubuk Bunter Desa Kimak. "Buaya kali ini warna kuning. Diperikirakan ukurannya lebih besar dari buaya pertama yang ditangkap, kemariin. Saat ini pawang dan warga masih berusaha menarik buaya itu ke darat," katanya.

Buaya Sungai Lubuk Bunter Desa Kimak Kecamatan Merawang, diduga pemangsa Sangkuriang alias Siankuri alias Biel (40), akhirnya ditaklukan. Buaya itu ditangkap oleh Pawang asal Desa Bukitlayang Bakam, Mang Syarif, Minggu (27/11/2016) petang. Buaya tangkapan kemarin berwarna dominan kehitaman, berukuran panjang 4 meter, lebar 63 cm, berat sekitar 350 kg.

Tag : Peristiwa
0 Comments for "Video: Penangkapan Buaya Panjangnya 5 Meter Pemangsa Manusia di Sungai Lubuk Bunter Bangka"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top