Vladimir Putin Presiden Kontroversial Dengan Sederet Koleksi Barang Mewah Yang Dimiliki

Vladimir Putin Setelah lulus sekolah hukum ia direkrut oleh KGB dinas rahasia di mana ia menjabat selama lebih dari 16 tahun, perlahan tapi pasti memajukan karir politiknya. Pada tahun 2000 dia menang pemilu dan menjabat sebagai presiden Rusia. Pada tahun-tahun berikutnya Putin telah menggunakan pengaruh kekuasanya untuk kemajuan sumber daya Rusia. Menjadikan salah satu negara dengan ekonomi terkuat saat ini serta mengendalikan lebih dari sepertiga dari cadangan gas dunia.

Sebagian besar Gas utama dan Minyak perusahaan sebelumnya milik negara telah diprivatisasi, setidaknya presiden memiliki saham di masing-masing pemain besar. Sumber resmi menyebutkan bahwa ia memiliki lebih dari 1,5% dari Gazprom, angka resmi yang mendekati dengan perkiraan itu adalah 5-7% dan saham besar lainnya pada tahun 2015, Sehingga pendapatan bersih putin di kisaran $100 Milyar membuatnya orang terkaya di dunia pada saat ini.

Presiden negara Rusia ini memiliki koleksi 700 mobil, 43 pesawat terbang, 20 istana, dan 15 helikopter pribadi?

Vladimir Putin, Presiden Rusia, adalah salah satu pemimpin negara yang hidupnya cukup kontroversial. Putin awalnya menjabat sebagai perdana menteri Rusia sebelum akhirnya menjadi presiden pada periode 2000 – 2008 dan terpilih lagi pada Mei 2012 silam.

Pemilihan Putin sendiri mengundang kontroversi dan dianggap telah ada praktik kecurangan saat penghitungan suara. Lepas dari itu semua, salah satu hal paling terkenal dari Putin adalah kebiasaannya menghambur-hamburkan uang.

Putin lahir di keluarga yang miskin dan ia bekerja keras sebagai mata-mata di KGB sebelum akhirnya berkarier di bidang politik. Saat ini, kekayaan Putin ditaksir sekitar dua milyar rupiah. Data dari departemen negara Rusia itu tentu sangat jauh dari perkiraan para pakar. Mereka menduga kekayaan Putin yang sesungguhnya mencapai 1.000 hingga 2.500 trilyun rupiah! Jumlah yang sungguh tak terbayangkan lagi.

Walau perekonomian Rusia terus memburuk, Putin nampaknya tetap hidup mewah bagai raja. Inilah beberapa bukti kekayaan Putin.

1. Jam tangan Mewah
Bagi sebagian besar orang, jam tangan bukanlah hal yang sangat krusial karena waktu bisa ditunjukkan oleh ponsel pintar. Walau begitu, Putin rupanya memiliki kesenangan tersendiri untuk mengoleksi jam-jam tangan mewah.

Menurut berita, Brack Obama dan Francois Hollande, presiden Amerika Serikat serta Perancis, memakai jam yang harganya kurang dari 2,7 juta rupiah. Bagaimana dengan Putin? Salah satu jam tangan termahal yang ia miliki harganya 6,7 milyar rupiah. Jam tangan ini setara dengan gaji Putin selama lima tahun.

2. Koleksi 700 mobil
Sejak dulu Putin dikenal sebagai orang yang sangat suka dengan mobil. Dulunya Putin sendiri berasal dari keluarga miskin dan mobil pertamanya adalah sebuah mobil yang didapatkan karena ibunya menang lotere.

Sekarang, putin sudah memiliki ratusan mobil. Ia bahkan memiliki mobil Formula 1. Mobil termahal yang dimiliki Putin sendiri adalah sebuah limousini seberat 3,5 ton yang dilengkapi dengan begitu banyak fitur keamanan sehingga mobil ini bahkan tak akan bisa dirusak oleh roket.

3. Pesawat kepresidenan 43 buah
Biasanya presiden memiliki satu pesawat kepresidenan. Ada juga presiden yang tidak keberatan untuk menaiki pewasata komersial biasa. Namun, pesawat pribadi tentu sudah menjadi syarat bagi Putin. Faktanya, ia bahkan memiliki 43 pesawat pribadi yang bisa digunakan setiap saat. Pesawat ini memiliki berbagai macam ukuran dan bisa dipakai kapan saja.

Total harga dari seluruh pesawat Putin ini diperkirakan sekitar 13.500 trilyun rupiah. Harga sangat fantastis ini disebabkan oleh interior pesawat yang banyak dipenuhi dengan benda-benda emas.

4. Empat Kapal yacht
Yacht atau semacam kapal mewah adalah jenis benda yang hanya dimiliki oleh orang-orang kaya. Putin sendiri memiliki empat yacht. Salah satu dari yacht Putin yang palint terkenal panjangnya mencapai 53 meter dan harganya lebih dari 500 milyar rupiah. Di dalam yacht ini terdapat kolam renang yang dilengkapi dengan air terjun.

5. Tempat tinggal 20 istana
Wajar jika presiden memiliki satu tempat tinggal, namun bagaimana bila seorang presiden memiliki 20 rumah super mewah layaknya istana? Tempat tinggal Putin ini banyak dikritik sebab ia hidup dalam kemewahan ketika rakyatnya menderita.

Salah satu istana Putin yang paling terkenal adalah ‘Putin’s Palace’, sebuah rumah dengan arsitektur Italia yang terletak di Gelendzhik. Istana ini ditaksir harganya lebih dari 13.000 trilyun rupiah dan selalu dijadikan proyek rahasia. Semua media selalu dihalangi untuk meliput atau mendekat ke area ini.

6. Koleksi 15 helikopter
Rupanya 43 pesawat pribadi belum cukup untuk Putin, ia masih memiliki koleksi 15 helikopter. Semua armada helikopter ini diperuntukkan Putin bila ada kondisi darurat dan ia harus dievakuasi dengan cepat. Salah satu helikopter Putin yang paling terkenal adalah seri Mi-8.

7. Toilet 1 milyar
Salah satu dari fitur pesawat terbang pribadi Putin adalah toiletnya yang memiliki harga satu milyar rupiah. Tidak ada yang tahu dengan pasti apa saja fasilitas di toilet pesawat tersebut dan mengapa harganya bisa begitu mahal.

8. Pencicip makanan
Layaknya raja di peradaban lama, Putin rupanya selalu takut bila ada orang yang berniat untuk meracuninya. Karena itu, ia selalu memiliki pencicip makanan yang akan memastikannya hidangannya tidak diracun. Orang ini bekerja setiap saat dan harus selalu siap di dekat Putin.

Tag : Ragam
0 Comments for "Vladimir Putin Presiden Kontroversial Dengan Sederet Koleksi Barang Mewah Yang Dimiliki"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top