10 Aturan Eksklusif Bagi Anggota Keluarga Kerajaan Inggris

Setiap wilayah dibumi pasti memiliki aturan atau tradisi yang harus ditaati. Hal tersebut sama seperti di dalam lingkungan kerajaan Inggris, meski dijuluki sang penguasa tertinggi wajib menaati aturan yang secara turun temurun diwariskan. Sebagai anggota keluarga kerajaan Inggris mempunyai peraturan sendiri yang berlaku untuk semua anggota. Ini tidak bisa diubah bahkan oleh Ratu yang jadi pemimpin tertinggi.

Ketika aktivitas makan Ratu berhenti, Semua orang harus Berhenti Makan


Ketika semua orang yang makan bersama sang Ratu, termasuk anggota keluarga kerajaan, harus mengikuti peraturan sederhana, yaitu jika ratu berhenti makan, semua orang juga harus berhenti.

Selain anggota keluarga, tidak di izinkan menyentuh


Untuk peraturan ini sebenarnya hanya sekedar "garis penuntun" dan kerap dilanggar sendiri oleh anggota keluarga kerajaan. Orang biasa pada dasarnya jarang mendekati keluarga kerajaan. Tapi kadang jika bertemu selebriti, mereka berpose bersama, atau saling menyapa sehingga kontak dengan orang yang bukan anggota keluarga kerajaan bisa terjadi.

Beragama Katolik


Para anggota keluarga kerajaan tidak boleh beragama lain selain Anglikan, yang dibentuk berdasarkan teologi Protestan. Tahun 2011 ada perubahan peraturan. Mereka boleh menikah dengan orang beragama Katolik, tetapi mereka sendiri harus tetap setia kepada gereja Anglikan.

Memiliki hak suara saat pemilu


Peraturan ini ditetapkan dengan alasan, jika memberikan suara, para anggota keluarga kerajaan kemungkinan akan mempengaruhi opini publik dengan cara tidak adil. Jadi tugas mereka difokuskan pada kerjasama dengan partai yang berkuasa dan mengusahakan agar keseharian politik berjalan lancar.

Mempunyai Jabatan Politik


Sama seperti dalam larangan memberikan hak suara saat pemilu, peraturan yang ini juga ditetapkan karena dikhawatirkan mereka bisa mempengaruhi opini publik. Selain itu juga, agar mereka tidak menggunakan kekuasaan untuk kepentingan sendiri.

Fesyen harus Standar kerajaan


Setiap anggota keluarga kerajaan dituntut menjadi "trendsetter" hal fesyen, dengan gaya yang elegan dan anggun. Pilihan busana mereka biasanya tidak mencolok dan sesuai dengan acara yang tengah dihadiri.

Mengubah Aturan Prosesi


Setiap ada acara resmi seperti pernikahan atau jamuan lain anggota keluarga kerajaan berjalan dalam prosesi yang sudah ditentukan. Paling depan adalah Ratu Elizabeth II yang jadi pemimpin. Dalam acara santapan malam resmi juga ada aturan duduk yang harus dipatuhi.

Mengadakan Perjalanan Bersama-sama


Peraturan ini dibuat di masa lampau, ketika mengadakan perjalanan berisiko tinggi. Anggota keluarga kerajaan yang akan mewarisi tahta tidak boleh mengadakan perjalanan bersama-sama. Namun di jaman sekarang peraturan sudah longgar, mengingat perjalanan sudah lebih aman.

Menyantap Makanan Berasal Laut


Ini lebih merupakan saran daripada larangan. Yaitu untuk menghindari kemungkinan alergi. Ratu Elizabeth II dan beberapa anggota keluarga kerajaan lain tidak menyantap makanan dari laut. Tapi Pangeran Charles tampak suka menyantap kerang.

Harus ada 6 gagak di The Tower of London


Ini peraturan yang tak langsung terkait keluarga kerajaan, tapi penting bagi mereka. Peraturan didasari legenda "kalau burung gagak tinggalkan menara, kerajaan akan ambruk." Kata legenda, sedikitnya enam gagak harus tinggal di Tower of London. Jadi hingga hari ini, mereka pelihara burung-burung itu dengan baik, dan lebih dari jumlah minimal.

Tag : Unik
0 Comments for "10 Aturan Eksklusif Bagi Anggota Keluarga Kerajaan Inggris"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top