10 Ibu Negara Paling Cantik Dan Rupawan di dunia

Ibu negara ini menjadi sorotan publik karena penampilan mereka. Tetapi tentunya juga dibarengi dengan program-program berbobot yang mereka galakkan. Seharusnya sudah cukup jika seorang ibu negara mencuri hati rakyat dengan karisma, kesederhanaan, dan jiwa sosial.


1. Ratu Jetsun Pema - Bhutan


Jetsun Pema tak ubahnya Kate Middleton dari Asia. Perempuan cantik ini menjadi perbincangan dunia berkat pernikahannya dengan Jigme Khesar Namgyel Wangchuck, raja Bhutan. Kegemarannya dalam mengenakan pakaian tradisional dengan berbagai warna membuat dirinya dianggap sebagai ikon fashion.

Perempuan kelahiran 4 Juni 1990 ini merupakan putri gubernur. Jetsun sempat menempuh pendidikan di India dan Inggris. Setelah menggelar pernikahan besar-besaran, Jetsun diangkat menjadi permaisuri. Saat itu usianya baru 21 tahun.

Sebagai ibu negara, Jetsun melibatkan diri dalam upaya perlindungan alam dan kemanusiaan. Dia mengkhususkan diri pada isu-isu lingkungan dan menjadi duta UNEP Ozone.


2. Ratu Lalla Salma - Maroko


Lalla Salma Bennani merupakan permaisuri Raja Mohammed VI dari Maroko. Kisah hidupnya bak Cinderella, sebab sebelum diangkat menjadi permaisuri dia cuma putra seorang guru dan ibu rumah tangga biasa.

Lalla Salma tak hanya memiliki paras cantik dan rambut merah menyala yang spektakuler. Dia juga dikenal sebagai perempuan cerdas. Sejak kecil, nilai pelajaran matematika dan sainsnya selalu di atas rata-rata. Kemudian dia meraih gelar sarjana teknik informatika dengan spesialisasi rekayasa program.

Berkat keahliannya di bidang komputer, dia sempat bekerja di ONA Group, perusahaan milik negara terbesar di Maroko. Pekerjaan tersebut masih tetap dilakoninya sampai sang suami naik tahta menggantikan mertuanya yang mangkat.


3. Ratu Letizia - Spanyol


Cantik, modis, berkarisma, dan cakap dalam berbicara. Tak heran jika Letizia menjadi pujaan publik, bahkan dianggap sebagai ibu negara tercantik di dunia. Wanita cantik ini adalah permaisuri Raja Felipe VI dari Spanyol.

Sang ratu lahir dengan nama Letizia Ortiz Rocasolano dan lebih dulu dikenal sebagai jurnalis. Letizia menjadi penyiar Telediario 2, program berita paling populer di Spanyol. Dia juga dikenal sebagai reporter yang berani, tak segan meliput di lokasi perang Irak dan Serangan 11 September.

Letizia sempat menikah dengan kekasihnya selama 10 tahun pada 1998. Pernikahan itu kandas dalam waktu setahun saja. Secara mengejutkan, namanya disebutkan sebagai tunangan Pangeran Felipe pada tahun 2003. Sebagai ibu negara, Letizia menjalankan berbagai program kemanusiaan yang menitikberatkan pada hak-hak anak, budaya, dan pendidikan.


4. Angelica Rivera - Meksiko


Ibu negara yang satu ini sosoknya cukup kontroversial, kemungkinan besar karena lata belakangnya sebagai bintang telenovela. Angelica Rivera Hurtado merupakan mantan aktris telenovela kesayangan Televisa, stasiun televisi Meksiko. Salah satu telenovelanya yang berjudul Angela bahkan sempat tayang di stasiun televisi Indonesia.

Sejak menjadi istri Presiden Enrique Pena Nieto, Angelica kerap menjadi cercaan publik. Dia kerap dikritik karena selera berbusananya yang mewah, rumah megah, dan kurangnya aktivitas sosial yang dia lakukan di hadapan publik.

Sebelum menikah dengan Pena Nieto dan pensiun dari dunia hiburan, dia sudah pernah menikah. Dia memiliki tiga orang anak dari mantan suaminya. Hal ini juga kerap menjadi bahan celaan publik Meksiko.


5. Mehriban Aliyeva - Azerbaijan


Mehriban Aliyeva adalah ibu negara Azerbaijan. Posisinya sebagai ibu negara terbilang unik. Tak hanya mendampingi sang suami, Presiden Ilham Aliyev, dia juga diangkat sebagai wakil presiden. Sebuah langkah kontroversial yang diambil oleh Aliyev. Dia juga menjabat sebagai anggota Dewan Nasional Azerbaijan dan Goodwill Ambassador UNESCO.

Aliyeva dipersunting Ilham Aliyev pada tahun 1984. Dia cukup dicintai rakyat karena aktif dalam kegiatan sosial. Melalui yayasan nirlaba yang dia dirikan, Aliyeva mendirikan ratusan sekolah dan pusat pelayanan kesehatan. Namun namanya sedikit tercoreng karena disebutkan di dalam unggahan situs pembocor kawat diplomatik WikiLeaks. Aksi sosial yang dilakukannya disebut sebagai upaya pencitraan untuk menutupi korupsi di tubuh pemerintahan yang dipimpin sang suami. Sementara Aliyeva dituding suka menghamburkan uang negara untuk barang mewah dan perawatan kecantikan mahal.


6. Ratu Rania Al-Abdullah - Yordania


Barangkali cuma Ratu Rania, ibu negara yang pamornya lebih tinggi daripada kepala negara. Ratu berparas cantik ini memang jauh lebih dikenal dunia daripada suaminya, Raja Abdullah II dari Yordania. Rania merupakan sosok yang cakap dalam berbicara. Dia aktif menggunakan jejaring sosial dan tampil di televisi untuk mempromosikan berbagai program yang dijalankan.

Ratu Rania bukan sekadar istri pajangan. Kegiatan sosial yang dia kerjakan benar-benar berbobot, meliputi bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, dialog lintas budaya, remaja, dan keuangan mikro.

Sempat dicibir karena tidak memiliki darah bangsawan di dalam tubuhnya, kini Ratu Rania justru menjadi kesayangan rakyat. Salah satu programnya yang cukup berani adalah mencoba menghapuskan tradisi membunuh anak perempuan yang dianggap sebagai aib keluarga. Kebiasaan ini masih mengakar dalam keluarga Yordania konservatif.

7. Melania Trump - Amerika Serikat


Melanija Knavs merupakan istri ketiga dari presiden teranyar Amerika Serikat, Donald Trump. Dia adalah mantan model yang sempat berpose seksi untuk berbagai majalah, antara lain GQ dan Sports Illustrated. Perempuan kelahiran Slovenia ini meninggalkan karir sebagai model dan pebisnis sejak tahun 2016 untuk mendukung karir politik suaminya.

Melania merupakan ibu negara Amerika Serikat kedua yang bukan warga negara asli. Untuk mendukung karir suaminya, dia berniat menjalankan kegiatan sosial yang berfokus pada anak-anak dan wanita. Melania juga bertekad untuk mengkampanyekan kesadaran terhadap bahaya cyberbullying, terutama di kalangan anak muda.


8. Carla Bruni Sarkozy - Prancis


Perempuan yang dilahirkan dengan nama Carla Gilberta Bruni Tedeschi ini merupakan mantan penyanyi, model, dan pengarang lagu dari Italia. Dia adalah istri ketiga Nikolas Sarkozy, mantan presiden Prancis.

Bruni mengenal Sarkozy dalam waktu yang sangat singkat sebelum memutuskan untuk menikah dengannya. Mereka berkenalan pada tahun 2007 ketika Sarkozy baru menceraikan istrinya sebulan sebelumnya. Di tahun berikutnya, pasangan tersebut mengumumkan pernikahan.

Bruni mendedikasikan waktunya untuk berbagai kegiatan sosial yang berkaitan dengan HIV/AIDS, anak-anak, dan perlindungan binatang. Dia menyumbangkan seluruh royalti dari penjualan albumnya Comme si de rien n'etait untuk Foundation de France.


9. Juliana Awada - Argentina


Sebelum dikenal sebagai ibu negara Argentina, Juliana Awada lebih dulu berkecimpung sebagai pebisnis. Namun kini fokus utamanya adalah mendampingi sang suami, Presiden Mauricio Macri.

Wanita ini memiliki darah Lebanon dan Suriah di dalam tubuhnya. Dia sering dipuji media internasional karena memiliki selera berbusana yang apik. Kerap dibandingkan dengan selera mode Michelle Obama, Jackie Kennedy, dan Evita Peron. Vogue bahkan menyebut dirinya sebagai salah satu wanita paling modis di dunia.

10. Ri Sol-ju


Tak banyak yang bisa diketahui tentang perempuan cantik yang satu ini. Hanya spekulasi demi spekulasi yang beredar di berbagai media internasional. Namun media resmi Korea Utara mengidentifikasi dirinya sebagai Ri Sol-ju, istri dari pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un.

Karena keluarga penguasa Korea Utara tersebut sangat tertutup, latar belakang dan kiprah Ri tak bisa diketahui. Dia hanya terlihat mendampingi sang suami untuk menghadiri acara kenegaraan sesekali. Tak diketahui dengan pasti apakah dia memiliki anak dengan Kim. Namun bocoran dari Dennis Rodman, pebasket sekaligus sahabat Kim mengatakan kalau Ri sudah melahirkan seorang anak perempuan untuk Kim.

Tag : Ragam
0 Comments for "10 Ibu Negara Paling Cantik Dan Rupawan di dunia"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top