4 Perang Dengan Korban Jiwa Terbanyak di Dunia


Banyak Perang di dunia ini, perang seakan tiada pernah akan berhenti. Perang dalam bentuk konfrontasi yang menimbulkan jatuhnya banyak korban jiwa serta perang dalam bentuk ide.

Bukan hanya menimbulkan kesengsaraan, perang juga banyak meminta korban jiawa. Nyawa-nyawa yang melayang ini bukan hanya dari orang yang terlibat secara langsung tapi jiwa-jiwa tak berdosa harus berpisah dari raganya.

Berikut ini perang yang menimbulkan korban jiwa terbanyak di dunia :

1.Perang Dunia II

Korban: 60.669.200 - 84.589.300

Berlangsung antara 1939 hingga 1945, Perang Dunia II melibatkan banyak sekali negara di dunia —termasuk semua kekuatan besaryang pada akhirnya membentuk dua aliansi militer yang saling bertentangan: Sekutu dan Poros.

2.Ekspansi Mongol

Korban: 30.000.000 - 60.000.000

Ekspansi Mongol adalah sebuah ekspansi besar bangsa Mongol yang dipimpin oleh Genghis Khan untuk menaklukkan wilayah Eurasia pada awal abad ke-13. Dia mendirikan Kerajaan Mongol pada tahun 1206 dan memimpin penaklukan penuh kekerasan di dua benua, Eropa dan Asia.

3.Perang China-Jepang Kedua

Korban: 27.000.000

Perang Asia terbesar di abad ke-20, berlangsung antara 7 Juli 1927 - 9 September 1945, atau berlangsung sebelum dan berakhir hampir bersamaan dengan PD II. Perang besar ini melibatkan dua raksasa Asia, Republik China dan Kekaisaran Jepang. Perang ini merupakan akibat dari kebijakan imperialis Jepang yang sudah berlangsung selama beberapa dekade.

4. Penaklukan Dinasti Ming oleh Dinasti Qing

Korban : 25.000.000
Di penghujung Dinasti Ming (1368-1644), pemberontakan marak di seluruh negara dan pada puncaknya Beijing jatuh ke tangan pemberontak yang dipimpin oleh Li Zicheng. Kekalahan ini menyebabkan Chongzhen menggantungan dirinya di bukit, belakang Kota Terlarang.

Li yang bersengketa dengan Wu Sangui menangkapi keluarganya di Beijing menyebabkan Wu memutuskan untuk menyerah pada suku Manchu yang kemudian menaklukkan Li Zicheng dan menguasai Beijing pada 1644. Setelah Beijing dikuasai sukses Manchu, mereka kemudian mendirikan Dinasti Qing yang menandai runtuhnya Dinasti Ming.

0 Comments for "4 Perang Dengan Korban Jiwa Terbanyak di Dunia"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top