Canggihnya Rudal Hipersonik Zircon Buatan Rusia

Negeri Beruang Merah kembali unjuk kecanggihan teknologi militer lewat uji coba Rudal Zircom belum lama ini, Tak tanggung-tanggung rudal zircon ini mampu melesat 4.600 mph (mil per jam), atau enam kali lebih cepat dari kecepatan suara yang membuat rudal ini diklaim mampu menangani oleh sistem pencegat rudal mana pun.

Rusia mengembangkan teknologi terbaru scramjet yang bisa menjebol pertahanan angkatan laut musuh dan satu-satunya sistem pertahanan di dunia yang dapat menghancurkan rudal Zircon adalah sistem pertahanan yang dimiliki oleh Rusia sendiri.

Secara umum teknologi terbaru rudal ini tidak menggunakan kipas, turbin berputar atau ada bagian yang bergerak, tapi hanya dilengkapi sebuah inlet di mana udara dikompresi dan dicampur dengan bahan bakar di ruang pembakaran. Teknik ini membuat lebih sedikit bagian yang bergerak sehingga lebih sedikit kesempatan untuk rudal tersebut mengalami kegagalan mekanis.

Zircon sedang dalam tahap pengujian pada tahun ini dan akan jadi senjata Rusia pada tahun 2020. Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) memperingatkan bahwa rudal canggih Moskow itu bisa dipasang di Kirkov, kapal perang besar bertenaga nuklir Rusia yang dianggap paling menakutkan.

Sebagai perbandingan, angkatan laut Inggris juga memiliki rudal canggih bernama rudal Ceptor. Rudal ini diklaim bisa melesat maksimal 2.300 mph. Artinya, masih kalah jauh dari kecepatan least rudal hipersonik Rusia itu.

Rudal hipersonik Kremlin ini akan menjadi ancaman bagi kapal induk Inggris HMS Queen Elizabeth dan HMS Prince of Wales, karena kedua kapal induk itu dikhawatirkan tidak akan mampu membendung laju rudal Zircon.

0 Comments for "Canggihnya Rudal Hipersonik Zircon Buatan Rusia"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top