Wanita Ini Dijuluki Paling Subur Sedunia Sukses Melahirkan 69 Anak


Seorang wanita Palestina berusia 40 tahun meninggal dunia setelah melahirkan 69 anak. Dilansir dari Alarabiya, kematiannya dikonfirmasikan langsung oleh suaminya. Nggak ada informasi lanjut mengenai bagaimana wanita ini bisa melahirkan anak sebanyak itu dalam kurun waktu hidupnya yang nggak terlalu panjang.

Media ini menyebut ibu ini sebagai wanita paling subur di dunia yang tercatat dalam statistik global. Namun Khaleej Times melaporkan jika situs pencatat rekor dunia Guinness World Records menyimpan rekor resmi anak terbanyak yang dilahirkan oleh satu ibu jatuh pada istri Feodor Vassilyev.

Wanita ini lahir tahun 1707 dan meninggal tahun 1782. Dalam rentang usianya yang 75 tahun ini, istri petani asal Shuya Rusia ini melahirkan 69 anak. Lucunya baik Guinness World Records dan sebuah laporan BBC membantah kebenaran fakta ibu asal Rusia ini. Apapun seorang warga forum diskusi di internet mengatakan jika wanita Palestina ini meninggal dalam perjuangannya mengabadikan ras dan budayanya.

Jadi, apakah mungkin melahirkan lebih dari 60 anak? "Kedengarannya hebat sekali. Benar 69 anak? Masa sih?" kata James Segars, direktur Divisi Riset Ilmu Reproduksi dan Kesehatan Perempuan di Universitas Johns Hopkins.

Saat beranjak lebih tua, jumlah dan mutu telur wanita menurun. Setengah jalan dalam pertumbuhan janin, bayi perempuan yang belum lahir memiliki tujuh juta sel telur yang belum matang tapi ketika lahir mereka hanya memiliki hampir satu juta sel telur saja. Hanya beberapa ratus ribu telur terus bertahan sampai masa dewasa. Dari begitu banyak pasukan sel telur itu yang secara teknis disebut sebagai folikel hanya sekitar 400 yang menjadi matang dan akhirnya berovulasi sehingga diperkirakan adanya kurun waktu 30 tahun untuk berpotensi hamil.

Telur-telur di masa-masa akhir yang berovulasi di penghujung masa subur wanita memiliki peluang yang lebih besar untuk mengalami kerusakan dan mutasi seperti kelainan kromosom. Banyak dari kehamilan dengan telur seperti ini digugurkan. "Kebanyakan wanita tidak hamil sesudah usia 44 atau 42," kata Segars. "Namun kadang-kadang kita mendengar ada wanita hamil di penghujung usia 40-an."

Tag : Sehat, Unik
0 Comments for "Wanita Ini Dijuluki Paling Subur Sedunia Sukses Melahirkan 69 Anak"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top